Kami tidak butuh dikasihani..

October 15, 2008 at 3:23 p | Posted in lucu | 122 Comments

aku memang miskin, rumah ku hanya 2 meter kali 4 meter, pekerjaan ku hanya mengumpul sampah di komplek perumahan, tapi tidak sekalipun aku ingin menyusahkan orang lain. jadi tidak usahlah memandangku dengan pandangan mengasihani, karena aku juga masih punya harga diri.

aku memang miskin, makan ku sehari hanya sekali, kadang malah tidak sama sekali, tapi aku tidak mengemis untuk itu, aku bekerja dengan keringat ku, pekerjaan yang juga mulia, bayangkan jika tidak satupun manusia bekerja seperti yang aku kerjakan, akan bagaimana sampah itu, tak perlulah memberi sebagai belas kasihan, karena aku masih punya tenaga untuk bekerja.

aku memang miskin, yang tak pernah terpikir untuk membeli baju baru yang bagus, tapi aku tidak pernah iri melihat orang yang bersliweran di depan ku dengan mobil mewah.
walau baju hanya satu di badan, tapi cukuplah untuk menahan hawa dingin, tak perlulah memandang gidik pada kumal baju ini.

aku memang miskin, karena hanya aku yang mampu menjadi miskin, dan tetap bertahan hidup dengan nya. aku sudah bekerja dan berusaha, sisa nya biarlah yang kuasa..

About these ads

122 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. tega banget sih pasanganmu, lan :(

    *dipentung*

  2. :mrgreen:

  3. Aku suka yang paling akhir Lan,

    aku sudah bekerja dan berusaha, sisa nya biarlah yang kuasa..

  4. semangat.. berjuang dan berusaha

  5. suka mulung ya.. :mrgreen:

    *kabuuurrr

  6. Keenamx

  7. Ulan kentir kalo lagi serius mesti dalem banget…. punya adek cewek gak, Tir?

  8. mari bersyukur… :cool:

  9. mau kaya dunia dan akhirat?? baca ini ya mbak..

    http://hanggadamai.wordpress.com/2008/10/15/ketika-kekayaan-menjadi-keharusan/

  10. wah sindir sosial nih buat kita,
    semoga kemiskinan itu bukan jadi alasan kita malas, tetapi membangkitkan kita :)

  11. dengerin “bandingkan” dari PAS BAND feat Ebith beat A

    sehati sejiwa

  12. jadi pemulung ternyata bisa kaya ya, buktinya si ulan ini bisa internetan ria sambil mulung sampah. Jangan-jangan di area pembuangan sampah ada Waifinya? omaigaat… saya tidak menduga hal itu…

    yaudah, selamat berwaifi ria sambil mulung sampah.. kalo ada sampah leptop mbok ya dikirim ke alamat saya.. wekekeke… yang ada modem wirelessnya ya…

  13. waduh mbak, beneran itu mbak. kok bisa sampe di telantakan begitu…….!!!
    siapa sich yang tega buat mbak ulan sampe begitu..??

    *kaboorrr*

  14. saran saya, kawin lagi!! *sok serius*

  15. Biar miskin bin mlarat alias sekarat yg penting ndak nyusahin orang… betul ora..??
    tp skrg orang miskin udh tau teknologi yah, bisa ngeblog lagi…heuheu… :lol: :roll:

  16. kemiskinan seharusnya tidak menjadi alasan untuk minta dikasihani oleh orang lain.

  17. Pengumpul sampah komplek bisa ngenet juga yah. salut ah. BTW salam kenal ya

  18. ulan emang kere………………..n

    laptopku sentimen pek..

  19. yap..yang penting adalah : aku sudah berusaha. aku sudah berusaha.

  20. Kemiskinan yang mendekatkan adalah kebaikan
    Kemiskinan yang menjauhkan adalah keburukan
    Dan jadilah mahluk yang bersyukur :)

  21. Rumah 2 x 4 meter kok bisa ngeblog ya?? Gak prcaya, lha wong
    tetangga saya yang rumahnya ber meter2 luasnya, komputer aja gak punya. Ekekekek…

  22. Cara Mendaki Kaya adalah Berhenti Miskin …

  23. aku hanya mendoakan saja :)

  24. Orang baik yang miskin adalah orang kaya yang uangnya sedikit……
    Orang kaya karena tidak jujur adalah orang miskin yang uangnya banyak…… :)

  25. ternyata mbak ulan bisa berpuisi ya. Kata katanya menyentuh deh.

  26. biar miskin harta tapi gak miskin harga diri. setuju banget:)

  27. Masa BAD tentang poverty tagnya ‘lucu’ seh,,hihiii!!

    Saya mah ketinggalan kereta uey,,baru tau kemaren. Ntar saya sms pakPres biar mampir ke page ini deh,,

    Pernah dulu nulis yg nyrempet2 dikit,,ini nih postingan-postingan pendek nan jazjuz,,

  28. jadi pemulung di internet, bangeten…nyusahin benwit

  29. sulit membedakan kebutuhan dan keinginan…

    (maksudnya?????)

  30. ternyata side jobnya mulung yakz…..

    hehehe,,,,

    *kaboor*

  31. aduh bu…
    ternyata setelah resign dari kantor yang itu sekarang jadi pemulung ya ??

    **wakakka, sotoy mode on..
    kabuuur ah, sblm di tempiling,qqq..

  32. ni ko masuknya kategori lucu? apanya yang lucu.
    heeheehehe, kaga nyambyung ya. mangap?!

  33. sabarlah, “aku” ;)
    percaya Tuhan Maha Adil…

  34. miskin bukan untuk dikasihani tapi dibantu. :D

  35. Biasa mulung dimana, Lan?
    Jangan coba-coba masuk daerah kekuasaanku, disini selain sudah banyak saingan, para pemilik rumah gedong itu mulai pelit membuang sampah dan malah menjadikannya bisnis rumahan.

  36. ndak apa apa kok miskin. Tiket masuk surga :D

  37. aku juga miskin, he he

  38. saya suka endingnya top deh mbak

  39. Dibalik saja … mengasihi, dan mari berkasih-kasihan he he

  40. mari bersyukur kepada tuhan, biar ditambah nikmatnya lagi :)

  41. “aku memang miskin, karena hanya aku yang mampu menjadi miskin”

    santai aja, biar miskin yang penting banyak temannya, apalagi di Indonesia ini :)

    Popop
    coretanpinggir

  42. Mending jadi pemulung dari pada jadi pengemis…apalagi pengemis uang negara…

  43. saya…mmmmm…cukup deh…kaya nggak…miskin nggak…huehehe…

  44. hidup saya pas-pasan mbak.

    pas pengen jajan…

    ada duit..

    pas pengen beli mobil..

    ada duit..

    pas pengen beli hape baru…

    ada duit..

    serba pas pasan ya???hihihi

  45. ora et labora..sisanya biar Tuhan yang menentukan..

  46. nie mau buat cerpen atow puisi atow mau curhat??? :)

  47. setiap orang setulnya miskin, tapi dalam artian lain….dukung mba ulan! :P

  48. sakno ya..

  49. wowww postinganya dalam bangettt

  50. Jadi, apa yg bisa kami perbuat?

  51. miskin harta boleh tapi jangan miskin hati :)

  52. hidup miskin !!

  53. kamu miskin? rasanya ga mungkin? :cool:

  54. nyari pesugihan hehehehehee

  55. keren euy critanya…
    ** terharu **
    biar miskin tapi emang harus tetep though!! siiip!!
    oiya,,
    Selamat! kamu mendapat Pe-er dari saia , silakan check di sini
    Bon Chance!!

  56. wekekekkekeke…..oalah yo…mbak …pendalamannya apa ikutan mulung juga mbak.

  57. miskin harta atw kaya harta semua sama di hadapan Tuhan

  58. miskin tapi hati nya kaya akan kbhagiaan kayak nya lbih mnjadi pilihan, btul tidak (aa gym style)

  59. buat apa kaya tapi miskin hati
    buat apa kaya tapi banyak utang
    eh orang kaya mah gak punya utang kali yah

  60. ya… let us do the our best, and let Him do the rest. (serius mode on)

  61. itulah kehidupan

  62. Hidup miskin bukanlah dosa namun menjadi miskin bukanlah pilihan. Apakah kita terus pasrah dalam ketidak berdayaan dalam kemiskinan sehingga menjadikan kemiskinan sebagai alasan untuk tidak berusahan ? Sepertinya menjadi pemulung lebih mulia daripada hidup meminta-minta apalagi hidup bergelimangan harta hasil korupsi tadi siang. :P

  63. kunjungan pertamaku nih :)
    salam kenal,,,,

  64. Hidup penuh liku-liku….
    Ada suka ada duka….
    Semua Insan Pasti pernah merasakannya…
    Kayak Lagu, hehehe
    Semangat Bu……………..

  65. Dan miskin bukan menjadi alasan untuk tidak punya harga diri. Dan miskin tidak menjadi pemaaf atas tindakan diluar anjuran agama. Semoga kemiskinan tidak membuat kita menjadi khufur .. tapi justru semakin bertakwa pada Sang Pencipta.

  66. apakah kau sudah tak mengenalku lagi? :D

  67. Kalau tidak mau dikasihani, mulailah mengemis!
    Mengemis tanpa melakukan apapun. Hanya meminta uang. Bahkan tidak mengamen, tidak bernyanyi, ataupun menawarkan untuk menyemir sepatu. Hanya meminta uang. Dan orang akan berhenti menatapmu dengan tatapan kasihan. Digantikan dengan tatapan sebal. Mulailah berkeliaran diwarung2 tempat makan siang wilayah perkantoran, setiap jam 12 siang. Setiap hari! Orang akan berhenti kasihan padamu.

    Karena tatapan kasihan, kadang2 bukanlah suatu hinaan. Tapi justru bisa jadi tatapan kagum. Ya, kagum. Kagum pada betapa kuatnya engkau menjalani hidupmu yang susah, berat dan miskin, tapi kau tetap bersikukuh untuk tidak meminta dan mengemis. Tatapan kasihan, kadang2 bukanlah tatapan kasihan. Tapi bisa jadi tatapan kasihan adalah tatapan KASIH. Sesuatu untuk disyukuri bukan?

  68. udah bekerja & berusaha berusaha tp masih tetep miskin? sepertinya salah profesi tuh..

  69. hahahaha, menambah motivasi…..
    good artikelnya

  70. hahahaha, menambah motivasi…..

  71. Miskin adalah bukan dari harta benda, tapi dari memberi.
    Kalau anda miskin uang, jadikanlah diri anda kaya bukan dengan uang. Saya sebut dengan istilah Miskin yang Kaya.

    Semoga bermanfaat.

    Salam.

  72. betul itu…. biar miskin yang penting tetep bahagia… :D

  73. betul itu…. biar miskin yang penting tetep bahagia… :D

  74. My Wish For You:
    sweet memory for today
    nice sleep for tonight
    no stress for tomorrow
    no worry for next day
    smile for now…

  75. Setuju sama kata-kata tapi aku tidak mengemis untuk itu, prinsip hidup yang selalu harus dipegang.

  76. miskin harta gpp yang penting ngga miskin hati

  77. rumah ku hanya 2 meter kali 4 meter

    Umm, kamar kosku lebih kecil dari ini loh :cry:

  78. menyentuh..kamu kah itu yang dicerita itu

  79. miskin harta tak berarti miskin hati kan mbak?

  80. gw nyasar di blog ini :(
    anterin pulang dong !!! :D

  81. trimakasih banyak mbak….

  82. [...] oposisi biner antara menulis dan tidak menulis dan juga hasil dari pilihan setelah membaca tulisan mbak ulan, mas adi isa dan mbak itik kecil yang membahas tentang [...]

  83. [...] oposisi biner antara menulis dan tidak menulis dan juga hasil dari pilihan setelah membaca tulisan mbak ulan, mas adi isa dan mbak itik kecil yang membahas tentang [...]

  84. satireeeeeeeee

  85. gpp miskin, org miskin biasanya berpikir sederhana dan ga neko2
    salam kenal yak :)

  86. Orang menjadi miskin karena dia merasa miskin…
    Banyak orang kaya akan tetapi sebenarnya miskin…
    Begitu pula…
    Banyak orang miskin tetapi sebenarnya kaya…

    Janganlah kemiskinan atau kekayaan diukur dari materi semata…

  87. walau makan susah, walau hidup susah, walau tuk senyumpun susah.. rasa syukur ini karena bersamamu juga susah dilupakan…

  88. ada yg bilang miskin kaya atau sukses gagal itu relatif tergantung dari target masing2 orang..saya bisa setuju dengan itu tapi kan tetep aja hidup itu punya standard rata2 jd jgn bilang standard juga relatif hehehe (bilang aja males :) )

    klo pun kita tidak punya target tinggi2 nda masalah asal kita bisa mencukupi standard rata2 kehidupan disekitar kita kan maka akan jauh lebih baik begitu..

    “aku sudah berusah dan bekerja, sisanya usaha dan bekerja lagi..maka yg kuasa pasti membantu…”

  89. walau miskin harta yang penting tidak miskin hati :p

  90. yg miskin ini sopo toh??! :roll:

  91. biar miskin harta… asal kaya hati…
    *dangdut chicha koeswoyo*

  92. saya cuma mau komen mbakkk
    nggak ngasih kasian…
    kita mau nonggol aja boleh kan…
    sumpah saya nggak punya kasian buat mbak…
    yang komennya lebih banyak…
    saya cuma mau komen…
    saya bukan mau minta dikasihani juga…
    saya mau dikasih komen aja…
    (halah murahan…itu sih…)

  93. tapi yang menyebalkan : udah miskin sombong pula… wahh itu yg bikin dunia ruwet.. serasa yg miskin itu yg paling menderita… halahhhh

  94. Yang penting kaya hati…. itu yang di cari…. tulisan yang bagus..!!

  95. Cup… cup…..!!!

  96. miskin ato kaya itu tinggal bagaimana kita merasa

  97. Mau kaya.. mau miskin… Selama masih bisa internetan, bersyukurlah…

  98. tajem, bleh
    bikin lagi nduk!

  99. keren mbak……

  100. memang, hanya sampean yang kuat, jujur saya ndak kuat.. hiks…
    :D

  101. Pemulung dolar yak ? hehuehue

  102. kereeen…
    memang benar, tidak selayaknyalah kita harus selalu dikasihani.
    .
    justru dengan begitu kita bisa jadi kuat dalam menyikapi hidup..
    .
    mbak blognya saya bikin didaftar blog saya ya…

  103. salam kenal…………
    AKU BUKANLAH PENYAIR, AKU HANYALAH SESEORANG- YG SEDANG-MENCARI BENTUK, WUJUD ASLINYA SENDIRI

    http://www.duniasastra.com

    Dikeheningan malam aku telah berjalan , menyusuri lorong-lorong kotorku dan ruhku juga telah memasuki rumah-rumah kalian . Detak-detak jantung kalian juga berdegup didadaku , dan nafas-nafasmu menghembus pula di hidungku.

    Dan aku bukanlah seorang penyair aku hanya sekedar mengucapkan rangkaian kata tentang sesuatu yang sebenarnya kalian sendiri telah tahu didasar alam pikirmu.

    Diantara kalian ada yang menyebutku angkuh , hanya mementingkan kegemaranku menyepi dan mengatakan kepadaku : ” Ia berbicara dengan tetumbuhan dan para satwa ,bukan dengan kita manusia . Seorang diri ia duduk dipuncak-puncak perbukitan memandang rendah pada kota dan kehidupan”. Sebagian yang lain diantara kalian berbicara kepadaku meski tanpa kata-kata : ” Ia orang yang aneh , orang ganjil , pencinta keluhuran yang tak teraih, untuk apa bermukim dipuncak-puncak gunung tempat elang bersarang, dan mengapa pula mencari sesuatu yang wujudnya belum pasti ?”…”Angin apa yang hendak kau tangkap dalam jala-mu . Burung ajaib manakah yang ingin kau jaring dilangit biru ?!…Kemarilah engkau bersatu dengan kami , turunlah bersama kita akan berbagi roti , dan lepaskan hausmu dengan anggur-anggurku !”

    Memang aku telah mendaki “puncak-puncak perbukitan” dan sering pula aku mengembara dalam “kesunyian ” hutan.tapi aku juga akan tetap dapat mengamati kalian tanpa perlu “turun” dari puncak pegunungan.

    Kesunyian jiwa telah menyebabkan mereka melontarkan kata-kata itu, namun apabila kesunyian itu mendalam lagi, maka mereka akan dapat mengerti, bahwa apa yang aku cari adalah rahasia terdalam jiwa manusia ,dan yang aku buru adalah sukma agung manusia yg menjelajah kesegala penjuru semesta.

    Dan Kesunyian itulah yang menuntunku melangkah menuju “lorong penderitaan” sekaligus teman keagungan spiritual…..

    Aku orang yang percaya sekaligus peragu, betapa seringnya jariku menekan lukaku sendiri sekedar untuk menghayati nilai kebenaran . Dan keyakinanku berkata manusia itu tak terkurung dalam raga dan jasad yang merangkak mencari kehangatan matahari, bukan pula penggali terowongan untuk mencari perlindungan, melainkan ruh yang merdeka-jiwa yang meliputi cakrawala dunia . Jika kata-kataku memasuki samar, kalian tak perlu gusar karena asal mula segala sesuatu adalah samar , meskipun akan jelas pada akhirnya.

    Sebab apakah pengetahuan itu jika bukan bayangan dan pengetahuan yang terpendam bisu. Pikiran kalian dan jalinan kata-kataku, digetarkan oleh gelombang yang satu ,terekam dan terpatri diantara hari-hari dan masa silam yang telah berlalu , sejak bumi belum mengenal dirinya sendiri dan kegelapan belum terkurung oleh pekatnya malam .

    Pahamilah kata-kata orang bijak dan laksanakan dalam kehidupanmu sendiri . Hidupkanlah kata-kata itu , tetapi jangan pernah memamerkan perbuatan -pebuatan itu dengan menceritakannya, karena dia yang mengucapkan apa yang tidak dia pahami , tidak lebih baik dari seekor keledai yg mengangkat buku-buku.

    Jangan pernah menyesal karena kalian ‘buta’ dan jangan pernah merasa kecewa karena kalian ‘tuli’, sebab dipagi ini fajar pemahamanmu telah merekah untuk kalian didalam mencari rahasia kehidupan . Dan kalian akan mensyukuri segala gulita- sebagaimana kalian mensyukuri terang cahaya.

    Dan segala yang “tak berbentuk” selalu berusaha mencari “bentuknya”, seperti berjuta-juta bintang yang menjelma menjadi matahari…

    Dan kulihat…….Kehidupan itu bersifat dalam , tinggi dan jauh , hanya wawasan luas dan bebas yang dapat menyentuh kakinya , meski sebenarnya ia dekat !.

    Banyak sudah orang bijak yang telah mendatangi kalian untuk mengajarkan hikmat dan pengetahuan . Dan aku datang untuk mengambil hikmat itu dan lihatlah kutemukan sesuatu yang tak ternilai didasar hati, laksana air pancuran yang melegakan jiwa.

    Setiap kali aku datang ke air pancuran itu , dikala dahaga hendak membasahi kerongkongan , aku dapatkan air itu sendiri tengah kehausan -dia meminumku selagi aku meminumnya !

    Hartono Beny Hidayat Elaboration with KG

  104. Salam kenal, semoga cita-citamu tercapai untuk menjadi penyair kelas internasional….

  105. Tidak ada yang miskin atau kaya dimata Tuhan, hanya amal baik yang membedakan. :D. Selamat Hari Blogger Nasional yak!

  106. Salam
    Bukan dosa menjadi miskin justru karena mereka, orang kaya disebut kaya

  107. wow, jadi ini alasannya ga posting 2 minggu; ngumpulin sampah di perumahan :mrgreen:

  108. wat ??
    loe pengmpul sampah ya lan ??
    *kaciaaaaan :-P

  109. wah, puisinya bagus banget….

  110. saya, juga ….

  111. setujuuuu
    miskin itu bukan berarti harus di kasihani..

  112. biarlah tuhan yang bekerja dengan segala misteriya mba

  113. apalagi yg mesti ku ungkapkan selain ikut berimpatik dng tulisanmu ini

    benar aku suka kalimatmu yg terakhir itu.

    tetap semangat ya?

    salam hangat selalu

  114. beuh… dalem… nyentil… nyentak…

  115. Gak ngerti… ngaku miskin tafi ngeblog jalan terus… *ditendang* :lol:

  116. Hmm… sisi hati dari pasukan kuning ya ;)

  117. benar, harga diri tak bisa diukur

  118. keren, mantap…., thnks…

  119. tetep semangat bos… manusia hanya Sarana, yang menentukan adl yg Kuasa .
    salam kenal :)

  120. biar miskin asal bahagia ya mbak… saya juga lho mbak anggota ‘KEHO’ (kere hore). jaman sekarang yang kaya tambah kaya, yang miskin tambah miskin, walau sudah berusaha sampe tangan jadi kaki, kepala muter2 180 derajat, tetep aja miskin. yang penting bisa mandiri dan ga nyusahin orang lain.

  121. itu zuhud namanya… lebih baik lagi jika kaya tapi bersyukur.

  122. semua profesi itu mulia, tak ada yang beda dimata tuhan
    dan mungkin mereka memiliki harga diri yang lebih dari segala kesederhanaannya…hanya beda nasib aja sama kebanyakan orang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 95 other followers

%d bloggers like this: