Niat buruk..

December 13, 2006 at 3:23 p | Posted in lucu | 4 Comments

niat untuk mencurahkan kasih sayang ke kucing akhir nya urung , mengingat begitu berat beban yang harus aku pikul sebagai orang tua si manis, tanpa mengurangi cinta ku pada kucing, aku tetap berniat mengangkat piara “ikan” (kok jauh ya dari kucing).

bermula dari jalan iseng-iseng ke IRBA (jl. Irian Barat) — nama jalan dimana banci surabaya berkumpul, kecuali malam minggu dan malam kamis,karena tempat nya dipake jualan ikan (yang aku heran 2 malem itu para banci pada kemana ya??)– melihat banyak ikan yang di jual di plastik kecil, sempit,airnya dikit, di-iket pula,aku jadi terharu.. (halah..)

di barengi rasa iba, peri-ke-ikan-an, aku menghabiskan uang Rp.57.000 (dengan rincian: ikan 5000 X 6, aquarium super imut 17.000, makanan ikan 5000, batu-batuan kecil 5000)aku berhasil mengangkat piara 6 ekor ikan yang dengan tulus ikhlas aku memberi nama: ‘bill get”,”bill klinten”, “billy joe”,”billangan”, “bill nya mas”, dan “bill aja deh”.

“bill get” dan “bill klinten” adalah sejenis ikan berwarna-warni dan ekor nya mengembang tutul², kalo mau gampangin lebih mirip ma ikan adu-an/ikan cupang/ikan laga.

“billy joe” dan “billangan” adalah semacam ikan sepat kecil, waktu di tempat penjual nya warna nya biru, walaupun sampe rumah warna nya butek tetep aja aku sayang kok,ikan ini yang paling besar di aquarium (yang lebih mirip toples)

“bill nya mas” dan “bill aja” deh adalah ikan cinderella yang bertugas bersih²,ikan ini sejenis ikan sapu²

besok paginya di hari pertama, “bill get”dan “bill klinten” di temukan mengapung dengan keadaan terbalik, alias tewas.

hari ke 14 “bill nya mas” dan “billy joe” menggelepar di pinggir aquarium. hik.. hik..

hari ke 17 “bill aja deh”, nyangsang ke selokan waktu aku ganti air aquarium. dooh Gusti.. parengono kulo ampun..

sekarang yang tersisa di aquarium bervolume 1,3 liter itu cuma “Billangan”, dan aku mulai berfikir mau beli ikan lagi karena makanan yang aku beli kemaren belum abis,ntar kalo udah abis ikan nya aku  lepas ke empang, aquarium nya aku buat tempat permen

nilai² luhur dari mengangkat piara dan memberikan perlindungan pada ikan yang tersiksa, telah bergeser kepada “eman makanan nya belum abis..” dooohhh…

4 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. kalo gw sih, mending cari ikan yang bisa muat dibungkus daun pisang (trus dipepes) atau ga kekecilan buat dimasukin ke penggorengan. Ikan mujaer, misalnya.
    Tapi dulu pernah sekali gw melihara ikan mujaer, gara2nya nyokap ga tega goreng nya. “Ikannya nangis, tuh”, kata beliau. Hihihi.
    Walhasil jadilah bak mandi sebagai rumah barunya.
    Hari2 pertama dia masih begitu senang bisa bebas dari maut. Tapi setelah seminggu kelihatan kalo dia berubah. Kulitnya jadi pucet, trus badannya jadi kurus. Mungkin dia pikir lebih baik mati di penggorengan daripada tersiksa di bak mandi (berteman sabun mandi).
    Akhirnya tiba saatnya. Pas bak mandi lagi dikuras, ehhh si ikan (yang malangnya belum dikasih nama) tiba2 loncat setinggi2nya. Dan sukses mendarat di lobang wc. Plungggg!!!!
    ———————- Naahhh, apa yang bisa kita petik dari fabel tadi?? Bahwa ikan sebetulnya tidak pantas dipelihara dalam akuarium (baik yang besar maupun yang kecil). Apalagi dipelihara di bak mandi. Biarkan dia hidup bebas di alamnya. Namun jika memang sudah tertangkap, dia harus segera dimakan (dengan cara digoreng atau dipepes, atau sesuai selera).Gituuuu….

  2. piara ikan kudu tau ilmunya jeng.
    coz aku sering gumbul2 sn ikan.
    emg toplesnya dah dikasi overflow
    gelembung juga dah ada

    kalo belon ada, kamu bisa dituntut lo, coz jelas2 ni pembunuhan berencana. maksimal hukumannya 17 tahun penjara.
    hehehehe……

  3. kucing is da best !!

  4. @erwan : wah… cerita yang bagus..
    kemaren 26-01-07 bilangan meninggal dunia..

    @didid : weks… lama amat penjara nya??
    17 menit buleh nggak??

    @kamaleswara : meoooooonggggg


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

