Cinta (re-edit)..

February 13, 2007 at 3:23 p | Posted in lucu | 19 Comments

beberapa temen dan aku  sering mengeluhkan kalau mereka dan aku mencintai orang yang salah, kenapa ya?,
kok ada saat dimana kita mencintai orang yang tidak mencintai kita??,
dan kenapa ya ada juga saat orang mencintai kita tapi kita enggak cinta??

aku juga menemukan saat dimana aku tidak di cintai sebesar aku mencintai.. kenapa ya saat aku mencintai,
aku berharap untuk di cintai kembali sebesar aku memberi??
kenapa saat memberi cinta itu justru aku mengharuskan mendapat kembali cinta, tentu saja lebih besar lebih baik..
atau mungkin aku terlalu besar memberi nya??

saat tidak ada pilihan “saling”, pilih mana dicintai atau mencintai..
mencintai jelas terus menerus memberi..
dicintai jelas terus menerus menerima..
ulan yang punya egois setinggi langit langit dan gengsi seluas samudra (ulan gitu loh…)
vote for mencintai!!!!
kenapa? karena ini pilihan dengan resiko paling rendah..
kenapa? karena katanya opick, harus ingat susah di saat senang,
jadi eling saat kemungkinan orang yang kita cintai akan pergi suatu waktu,

misalnya..
“seseorang” memberi uang 100 rupiah kepada “pengemis” setiap hari, dan ini mulai jadi kebiasaan,
bila suatu hari “pengemis” sudah tidak mau lagi 100 rupiah, tentu “seseorang tidak kehilangan apa pun..
walaupun “pengemis” punya “seseorang yang lain” yang memberi 1000 rupiah,
bahkan seandai nya “pengemis” mau mendapat 100 rupiah dan 1000 rupiah pun, tidak ada rugi nya kan..

kenapa enggak ada rugi nya??
mungkin karena cuma 100 rupiah,
mungkin karena ikhlas,
mungkin karena tidak ada maksud apapun dari memberi 100 rupiah,

coba kalo..
yang di kasih 100 rebu, 1 juta, mungkin jadi nya nggrundel,
mungkin salah kasih,
mungkin nggak sih??
kalo kebanyakan pasti jadi nya nggak ikhlas,
kalo enggak ikhlas pasti jadi nya berharap dibalikin,

“semua perasaan itu jadi indah kalau porsi nya tepat..”

19 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. “semua perasaan itu jadi indah kalau porsi nya tepat..”
    saya setuju banget karo mbak iki….. tumben tumben pinteran dikit……

  2. mmmhhh…mo nulis apaan ya.lawong ga pengalaman apa2 ttg cinta.
    taunya cuman kalo ngeliat lukisan yg bikin ndredek, ato denger lagu yg bikin semriming, ato baca bukunya pramodya yg bikin nangis.
    tp ada loh,temenku yg cuman liat bulan keemasan ato matahari pagi hari udah sesenggukan,nangis.
    katanya seh, kita bukan apa2 dibandingkan keindahan cinta mereka.
    cinta mana lagi ini??/
    bingung ga seh?????

  3. emboh kah.. pokok’e sing penting iku.. tresno jalaran seko ngglibet.. lek ga ngglibet berarti dijodohno(saknone rek aku iki, dtinggal rabi).. hikz..hikz..

    ojo sampe kedaden sing kaping pindo.. amin.. hikz(maneh)..

    emm.. cinta.. universal.. luas pengertiannya.. tp keliatannya yg dbahas cinta sama pacarnya yah.. emm.. gimana yah??.. aq bingung harus bilang apa.. coz aq sendiri ragu..
    “apa aku pernah melihat??”..
    “apa aku pernah melakukan??”..
    “apa aku pernah mengungkapkan??”..
    ah… sudahlah..
    sebatas aku tau..
    “melakukan tanpa alasan, memberi tanpa meminta, merasa tanpa melihat.. sampai yang merasakanpun tak menyadari akan kehadirannya”..

    waduh.. koq dadi kegowo perasaan yo??..

    sekian dari saya mbakyu.. matur nuwun..

  4. @mayo : biasa nya goblok ya??

    @didid : waduh sama kalo gitu mas did.. saya juga enggak pengalaman, mari kita memperdalam pengalaman beramai-ramai..

    @zni mazni : weh ada yang di tinggal kawin nih??
    di bales donk.. kamu ninggal kawin..

  5. Aq prnah denger istilah keren ‘to love is to give’ tp stlah sempat merasakan bercinta dan terpuruk, aq liat lg pepatah tsb..
    ternyata ‘to give’ itupun memiliki aturan..
    1. without asking..
    2. without counting..
    3. without questioning..

    iklan sepatune jordan bilang ‘just do it’. Brhrap itu wajar, ga mau ‘merugi’ itu sifat dasar.. trus?
    (^^,)? neither I do know.. mgkn skdar share lbh aman di hati..

  6. @chayane kalkausar: aduh mbakyu, gimana coba mau ninggal.. pesawatku bannya bocor, ini aja mau nyari tukang tambal ban. lagian dianya naik mobing mbakyu.

    pada dasarnya sih.

    Cinta kadang menyakitkan. Tapi koq bikin ketagihan yah??.

    ya sudahlah mbakyu. aq mau nengokin pesawatku yang lagi tak jemur didepan. sapa tau dah jadi krupuk. khan lumayan buat makan malem.

  7. @kamaleswara : weh tumben ideologi nya masuk..
    heheheh..

    @zni Mazni : kok pesawat??

  8. @chayane: iya mending pake pesawat kalo mau ninggal.. biar ga bisa dikejar skalian.. heuheuheu..

    koq malah jadi ngobrol kie.. :nohope:

  9. brarti biasanya kaga masuk yah.. :keluh:

  10. @zni mazni : yah kalo naik pesawat ntar mahal dunk.. naik dokar boleh nggak?? ____________ :ngacir:

  11. @kamaleswara : heheeheh… biasa nya masuk kok.. ujung nya aja tapi.. hehehe :hammer:

  12. @chayane: waduh mbakyu.. jangan naek dokar donk.. masih dipake papi buat jalan2.. kalo masalh mahalnya siy “TARIF BIASA”(koyo sing nang ngarepe Bus nang Bungur Asih).. gimana mau ikutan ninggal??..

  13. waks, aq langsung negatip tingking..
    hehehe, sip..sip..

  14. @zni mazni : enggak deh aku jalan aja, enggak papa kok, deket kok mas, makasih tumpangan nya.. lain kali aja ya..

    @kamaleswara : hayooooo… mikir apa??? pasti banyak pasir nya ya?? waduh…
    tak pinjemin “kebyuk” ta mas??
    *boso indonesiane kebyuk iku opo to??*

  15. bwakaka.. mungkin penebah? huehuehue.. 2:0 untuk adu bahasanya :p

  16. @kamaleswara : weh iya bener..
    2:0 ya.. ya wes.. ayo bikin kuis

  17. CINTA??

    NYEBELIN AH,,

    ga bakal slese klo terus dipikirin

    SEMANGAT3x

    mampiir balik yach

  18. Cinta itu adalah hak, Sayang…

  19. Cinta terkadang membuat Kita lupa akan’ apa arti cinta itu sendiri Sebenarnya,,,,,,

    Cinta yg berlebihan membuat Kita mau mengorbankan Segalanya’…tp yg perlu d ingat bahwa Cinta tak harus memiliki. maslah dicintai Atau Mecintai tak perlu di permasalahkan………karna Cinta itu Memberi dan penerima’ itu kata sang pemuja cinta.

    Citailah pasangan moe dengan sepenuh hati’ tanpa harap balas apapun, karna Cinta mu suatu saat akan Terbalaskan’ seperti Kmu setulus emncintai nya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: