Weton

March 20, 2007 at 3:23 p | Posted in lucu | 32 Comments

“sayang… maaf ya kita eggak jadi nikah soal nya weton kita enggak cocok””wot???!!!”

ya right.. sekarang ternyata bukan, agama, adat, negara dan kelamin aja yang bisa jadi alasan untuk membatalkan dan, menyusahkan perkawinan.. tapi weton juga..

sekarang genap lah sudah penderitaan ku sebagai warga negara Endonesia tercinta yang gemah ripah loh jinawi,

apa kabar ma cinta – cintaan kita dulu??

pa kabar ma hari-hari yang udah kita lalui kemaren??

pa kabar ma waktu yang udah terbuang??

pa kabar dengan Tuhan yang menciptakan berbedaan agar saling mengenal??

lha apa setiap suka ma orang harus tau weton nya dulu??

well.. apa layla – majnun, romeo – juliet, Yusuf – Zulaikha, Shirin – farhad itu dulu nya ngitung weton segala ya??

trus gimana bisa aku mensyukuri kekayaan khasanah dan budaya ku (waduh..) kalo ternyata malah bikin aku sakit jiwa, sakit mata, sakit kepala, sakit perut, sakit hati?

dulu masalah selingkuh kita bisa lewati, dulu masalah tentang admires kita bisa singkirkan, dulu masalah jarak kita bisa dekatkan, dulu masalah orang tua bisa kita dapatkan.. sekarang masalah Tahayul weton itu bisa buat kita urung???

hunee bunee.. sebenernya aku kecewa dengan kamu, tapi aku enggak kuat untuk enggak ketawa.., kamu yang berpendidikan tinggi, tinggal di kota metropolis, melakukan pertukaran budaya dengan berbagai negara, tapi membatalkan apa yang udah kita perjuangkan selama ini hanya karena weton??

bukan nya semua itu ada di otak, otot, dan hati kita?, maaf kalo aku udah enggak pernah percaya dengan ramalan, zodiak, shio, pantangan,apalagi weton, bukan nya semua itu hanya masalah waktu? dan bukan nya waktu itu hanya refleksi otak kita aja,

dan “budaya” itu hanya masalah dimana kita tinggal??, bukan nya pikiran mu pernah aku hasut untuk keluar dari “kotak” budaya, agama, dan waktu??, tapi kenapa sekarang kamu masih terpenjara? kamu sadar betul bahwa budaya, agama, dan waktu, cuma alasan manusia untuk bercerai,berperang, tidak saling menghargai dan berpisah??

“kekasih ku.. Tuhan melihat ketulusan dan perjuangan kita mendapat ridho nya, bukan weton kita…”

32 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. waduh.. mudah2an aja ane ga gitu.. amien..

    weton?.. makanan yg banyak dijual di jalan yg mau masuk tol gempol ntu yah?.. yg dalemnya gula jawa?.. manis banget.. enak tuh.. aq mau mbakyu..

    pengalaman pribadi yah?.. koq dalem banget siy kayaknya nulisnya..

    yah maklum aja mbakyu.. kita ini hidup dimana?.. ini INDONESIA mbak.. bukan eropa dan bukan amerika.. namanya orang jawa yah gitu itu.. semua jadi pertimbangan.. kalo dah cocokin ama yg “A” trus cocokin yg “B” cocokin lagi yg “C” dan begitu seterusnya.. blom lagi liat keluarganya.. aduuuhhh repot mbakyu.. tau gitu aku ga mau diajak pulang.. lebih enak hidup di manchester sana mbakyu.. fiuh..

    emm… ngomong2 btw.. wetone sampiyan nopo nggih?.. sopo ngerti cocok kaleh kulo.. hehehehe…

  2. Sayang..yang ngebatalain itu siapa? lah wong aku cuma bilang, aku jumat legi, kami senin pahing dadine pat pating pati..aku kan gak mau kehilangan kamu..
    Aku sudah bilang keluargaku, kamu juga nelp keluargamu..
    Dana sudah siap, aku siap lahir bathin, kamu juga (katamu loh…)
    KITA JALAN TERUS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Hehehehhehehehehhee

  3. Menantimu…hingga saat cintaku temukan dirimu..
    Usai sudah sampai disini, berdiri melabuhkan asmara..
    Menikah denganku, menempatkan cinta..melintasi perjalanan usia,
    Menikah denganmu, menetapkan jiwa, bertahtakan kesetiaan cinta
    Selamanya…..

  4. mmmm… again n again…
    kamu harus cari orang yang bener-bener niat dengan kamu..
    kamu layak dapet yang terbaik lan..

  5. Menantimu…hingga saat cintaku temukan dirimu..
    Usai sudah sampai disini, berdiri melabuhkan asmara..
    Menikah denganku, menempatkan cinta..melintasi perjalanan usia,
    Menikah denganmu, menetapkan jiwa, bertahtakan kesetiaan cinta
    Selamanya..

  6. hmm..menarik!!dulu orang tua saya mau menikah, penjumlahan wetonnya gak bagus. istilah jawanya (-kalo gak salah-), gapyuk, alias mati satu. tapi sudah 40 tahun menikah dg 7 anak, dan 19 cucu, baik2 saja. kakak2 saya juga demikian, dg kombinasi weton yang berbeda. artinya, itu dijadikan ilmu pengetahuan, syah-syah saja. karena orang2 jawa pasti telah menyusunnya dengan teliti berdasar pada pengalaman empirik yang sudah2. tapi kalo dijadikan pegangan mutlak, ya tidak. kalau memang harus keep going, ya perhitungan2 weton itu dijadikan rambu2 saja, dijadikan pagar, untuk diketahui lebih dahulu. semuanya tinggal kembali pada kualitas interpersonal yang menjalani…,so, keep going ajah!! bismillah..!!

  7. Wah..wah.. Sabar ya lan, mudah2an kamu percaya kata si Joule tentang hukum kekekalan energi, bahwa setiap energi yang telah dibangkitkan tidak akan pernah hilang, dia hanya bisa berubah bentuk.

    Mungkin cinta itu tidak pada dia tapi pada orang lain, mungkin cinta gak disini tapi disana, mungkin cinta bukan sekarang, tapi nanti.

    Namun percaya deh, energi cinta yang pernah keluar tidak akan pernah sia-sia

  8. @mas zni mazni : jangan sampe buat aku nyesel jadi orang jawa donk.. ehheheh..
    weton ku??
    mmm… apa ya… jumat legi pas malem satu suro, jadi masih ada darah kuntilanak nya… huhuhuhu kuntilanak biru kok tapi nya…

    @mas Danny : nice poem…
    gimee me more…
    kenapa enggak but blog mas??

  9. @DJ.Indy : heheheh.. thanks alot.. gimana ma nona mu yang exotic..?? kamu juga tuh cari cewek jangan fisik nya mulu donk..

    @mas mujib : lha itu yang aku bilang bahwa weton itu enggak (selalu) menentukan.. say halo to them..

  10. @mas Aufa : mmmm.. very supported..

  11. hmm..

    adat istiadat yg bernama beton ini kadang emang bisa jadi sekeras weton.. (eh kebalik..) tetapi kembali pada pribadi-ku, itu bisa jadi alasan yg maton untuk menutupi yg ga ‘katon’ (kebosanan pada hubungan yg monoton). Tapi ya sabar aja lah, seperti kata orang2 keraton ‘Love will find a way’ mwehehehe..

    oh iya, hati-hati kalo pas hujan.. jalan licin..

  12. @seyen: hahaha… ngga koq mbakyu.. justru kebalikannya.. be positif!!.. kalo aq malah bangga jadi orang jawa.. itu yg membuktikan kalo kita ga angger milih atawa asal comot.. semua harus jadi pertimbangan.. betul??..

    yah tapi mungkin juga kebangeten juga yah.. kalo karena satu hal yg ga terlalu berpengaruh dalam hidup kita bisa merubah hidup kita.. kayaknya koq ga fair gitu.. hikz..hikzz..

    emm.. malem jumat kliwon pas malem satu suro?.. dimana mbakyu?.. soalnya aq lahirnya juga pas hari itu.. tapi di kebonnya pak sami.. jado yah kayak gini ini senegane macul..

  13. no comment deh..
    met kenal buat yang punya blog..

  14. @kamaleswara : kraton mana mas yang bilang gitu??
    bukan nya kraton bilang “MENSANO IN KORPORESANO” (yakin banget kalo tulisan nya salah huhuhu…)

    @Zni Mazni : oalah kamu tuh lahir nya di kebon to??
    kalo aku sih lahir di kranjang kol, mana waktu itu hampir di cecel-cecel ma moli nya yang punya keranjang lagi..
    maka dari itu sampe sekarang aku enggak suka makan nasi pecel (huhuhu.. sumpah nggak nyambung.. nggak nyambung.. sekali lagi ah.. nggak nyambung.. lagi deh.. nggak nyambung..)

  15. @hendrata : nah lho.. ngasih komen yang no komen, no komen yang ngasih komen, hayah.. kok jadi bingung ya..
    ho oh salam kenal balik lah..

  16. @oelant: iya mbakyu.. di kebon.. itu aja mo dibawa ama gukguk.. untung langsung diusir papi ama mami.. coba kalo ga diusir.. ga isok FSan lan Ngaskus aq mbakyu..

    GRRRR….

  17. @Zni mazni : oalah.. betapa berat hidup mu yo le..
    kalo kamu enggak bisa FS-an lan Kaskusan, jangan khawatir aku akan membantu,kamu kasih tau aja user ma password nya ke aku, aku akan membantu (dengan menyebarkan JUNK dimana-mana, termaksud di BB17.. hohohoho)

  18. @seyen:makasiy buat tawarannya mbakyu.. tp nge-JUNK juga khan bisa nambah postingan.. hueheuheuhe.. cuman yg repot khan kalo kena timpuk bata merah.. huahaa.. n kalo BB17 siy ok2 ajah.. yang repot khan kalo yang forum satunya.. hikz.. bisa menghancurka kredibilitas saya itu..

  19. @Brian13 : a.k.a Zni Mazni.. forum satu nya itu forum apa lagi??
    ternyata di kaskus masih ada forum yang lebih merusak kredibilitas ya ketimbang BB17?? weh elok tenan, kalo bole bagi² itu forum apa to mas?? IGO ya?? huhuuhuhu… biar aku bisa posting foto kamu yang “mak syuuuurr” di situ.. judul nya “IGO jadi-jadian” hohohohoho…

  20. humm…

    kadang emang gitu kok..

  21. @ulan: wadoh.. koq nyaut2 BB17??.. mending ke GBC, Poetry ato H2H aja lah lebih berguna..

    walaupun BB17 itu juga sangat amat berguna sekali..

    okeh.. back 2 lap…tooooppp..

  22. hallo me……
    boleh sedikit nimbrung yach…

    @ mas danny
    senin Pahing + jum’at legi
    tuch neptunya kan ketemu 24

    perasaan gpp dech mas
    yang gak boleh tuch ketemu 25
    itu bahaya kata orang2 dulu…
    coba’ d tanya’ in lagiee aja

    klo aq dulu
    butuh 3 hari 3 malam
    memberi pengertian masalah weton
    kepada ibunda tercinta…

    karena dulu aq ma seseorang
    neptunya ketemu 25…..
    and butuh wktu agak lama untuk
    meyakinkan mancamerQ (mantan calon mertua) sehingga akhirnya boleh…

    emang antara percaya dan tidak
    tapi menurut saya restu orang tua
    yang paling penting………….
    pasti ada jalan klo mo berusaha!!

    tapi emang gak jodoh kali yach..
    akhirnya kandas d tengah jalan!!
    he.he..23x

    @ meme ‘ulan’
    keep the faith aja dech me…
    posting d supranatural aja me
    masalah weton me….
    hoeh me..!!!
    me..me..me..me..me..me.mememememememe
    mememe..meme..meme.meme…meme..meme.
    ememememememeeeememeeemememememememe
    me..me..me..eme..meeeeee..

    wiss ach kesel

    ps:bagi cewek2 cantik pengunjung
    blog meme ulan,aq gwannntennnggg
    lhhooo……..!!

  23. @dendeng goreng setengah mateng: he??? tuh kan kamu fitnah lagi!!!… aku enggak seneng kalo kamu sering di fitnah, walau pun dengan diri sendiri, aku tuh pengen temen2 ku tuh berkata jujur..

    masak kamu di bilang ganteng.. yaampun… kamu harus bisa memaafkan diri mu ya mas dandee.. jujur lah pada diri mu.. jangan bilang kamu ganteng lagi ya.. jujur lah nak..

  24. @kamaleswara : kadang juga enggak kok mas.. (kita ngomong apa ya????…)

    @Zni Mazni : iya mas aku sekarang udah enggak masuk ke BB lagi kok, aku sekarang masuk IGO aja, sama disturbing picture, ama yang fetish-fetish.. uhuhuhuhuhu..
    seyeeeeeemmmmm…

  25. @oelant: wiiii.. aq dah lama ga maen ke BB17.. lagi seneng maen ke Spiritual..

    kalo mbakyu yah maklum mbkayu.. bwt ituh khan??..

  26. aku juga bingung banget nich aku ama calon ku ketemu wetonnya 25 katanya sich jelek banget..dan sekaranga ku lagi binggung jelasin keortu gimana??

  27. @Zni Masni yang ganti nama jadi Masni Metha atau punya FS dua ya??: hehehehhe… iya saya tau sampean penghuni tetap nya spiritual.. ampun om… jangan di trawang..

    @Sulis : waduh aku ikut bingung nih.. gimana ya?? kok kayak nya menurut ku itu akhir nya mempengaruhi pikiran deh.. udah jalanin aja, weton aja kok repot (halah.. bahasa nya gus..)

  28. itungan piye tho kuwi ?trus aq kelingan jarene mbahku ora oleh nikah nak pas geblake mbah buyut!pdhl geblake mbak buyut wae,aq ora ngerti je !

  29. @ndroxx : hayah wong edan kayak kita ini mas.. weton mah enggak mempan..
    mendingan kalo mau kawin ya kawin aja, lagian ada yang mau aja udah syukur kan.., pake ngitung weton segala..
    btw geblake itu apa?? jatuh??

  30. sing edan sopo ? aq ora edan je….tapi sinthing, hayah …..ibu! geblake is meaning meninggalnya bho…………

  31. @ndroxx : hari ini udah minum obat mas??

  32. Setuju sama post diatas, knpa masih banyak org yg dengan lantang meyakini perhitungan weton padahal secara teori itu bisa dipatahkan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: