Diperhatikan lagi..

August 14, 2007 at 3:23 p | Posted in Uncategorized | 19 Comments

Menyenangkan sekali rasanya tau kalo masih ada orang yang perhatian ke aku, tentu aku hanya bisa merasa di perhatikan saja, tanpa underestimate (tulisan nya bener nggak sih??) atau men-judge perhatian itu bentuk nya negatif atau positif.

beberapa malam yang lalu temen deket ku tlp dengan tergupuh-gupuh (baca : sambil joging) karena suami ku bilang kalo suamiku abis di tlp seorang wanita yang isi dari percakapan tersebut adalah “mengasihani suami ku” (kenapa tlp ke temen ku itu karena nomer ku ngadat..)

kenapa mengasihani??, ya karena menurut wanita misterius ini (baca : ybs tlp dengan ” withealt” alias CLIR a.k.a di umpetin) suami ku tuh cuma buat “mainan” aja, di matre’in aja, di selingkuhin dll, dll, dll, dll, dll, dll…

mmm.. ini cukup menabjubkan buat aku, memang semua orang yang pernah khilaf berhubungan dengan aku tidak ada satu orang pun yang luput dari “perhatian” ini, hanya saja kali ini kenapa si “pemerhati” lebih “perhatian” secara suami ku itu adanya di jakarta dan si “pemerhati” ada di surabaya.

dulu “perhatian-perhatian” seperti ini enggak pernah aku ambil pusing apalagi buat aku berfikir, malah biasa nya aku dan temen-temen jadi bahan ketawaan baru..

lalu sebagai suami yang baik hati dan rajin menabung, pakne danny pun menyarankan aku untuk lebih menjaga diri, intropeksi, dan menjaga sikap..

sebagai istri yang baik hati dan rajin ngabisin tabungan, aku pun mulai intropeksi mendalam dan menyusun list tentang beberapa kemungkinan penyebab orang-orang jadi perhatian..

kemungkinan pertama : ” aku cantik

huahuahuahuahua… kemungkinan ini harus di skip aja, karena temen² ku justru lebih banyak laki-laki yang menganggab aku juga laki-laki, padahal aku berani di sumpah pocong kalo aku itu perempuan tulen dengan onderdil orisinil, dasar temen yang aneh..

kemungkinan kedua : ” aku pinter

wih  hihiihih… skip lagi, kalo emang pinter enggak mungkin aku jadi pengangguran yang nyamar jadi pegawai, yang tiap pagi berharap enggak pergi ke kantor, dan selalu ngitung kapan aja tanggal merah.. dooohhh…

kemungkinan ketiga : ” aku kaya

kekekeke.. skip lagi deh.. mana ada anak kost kaya, masak sih ada orang yang iri ama anak kost yang saban kemana² pergi naik motor buluk, makan di kaki lima, dan anti kemapanan (mulai berlebihan..)

kemungkinan ke empat : ” aku punya banyak temen

mmm.. skip nggak ya?? skip juga deh.. lah secara temen deket yang cuma beberapa butir itu aja ngaku bahkan sampai bersedia tanda tangan diatas matrai kalo aku tuh Autis, pemalu <— temen² mulai protes, pendiam <— temen² mulai mual, takut keramaian <— temen² mulai emosi, dan anggun <— temen² mulai brutal menganiaya ku dengan membabi buta.

hasil dari intropeksi ini berarti enggak satu kemungkinan pun yang di jadiin alasan kuat untuk aku berubah, gimana dunk??, lah abis intropeksi kok sekarang malah jadi lebih minder ya?? ya seenggak nya aku enggak pusing mikir “ada orang yang mau ama aku enggak ya??”.

satu juta orang, satu juta pemikiran, kalo pun aku nurutin satu juta keinginan mereka, itu pun enggak akan cukup untuk buat mereka tutup mulut, sementara aku semakin lama semakin jauh dari “diri sendiri” semakin jauh dari “ulan” sendiri, enggak.. aku enggak mau berubah..

19 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. kemungkinan pertama : ” aku cantik ” lu khan gak cantik, tapi manis, hayahhhhhh crooot !
    Baca blog lu yg ini bikin gw sedih, karena gak ada yang perhatian ke gw huuuuuhhh…….huuuuhhh(jadi pengin nangis).

  2. @ndroxx : yaudah aku yang perhatiin deh.. cup..cup..cup.. sini.. sini tante gendong sini.. *siap-siap mbanting*
    kekekekekke..

  3. Ulan….
    dari kata2 kamu,aku ngerasa klo semua itu adalah oppositenya…..

    from ur picture,i can see that u look smart…
    kamu cmn merendah….
    kamu harus bisa tunjukkan kelebihan dalam diri kamu….PD aja lagi..

    ayo…don’t b shy…
    angkat kepala kamu dari keyboardmu dan liat diluar sana masih banyak temen yang sayang ma kamu….

    semangat yah…jalan kamu masih panjang lan..kalo kamu terlalu berat membawa beban dalam perjalanan hidup kamu, ya…kamu taruh aja,biar kamu bisa berjalan dengan ringan sampai ke tujuan hidup kamu…bener ga??????.

    Maaf sebelumnya klo berlebihan…..

    -bestfriend-

  4. Take a good lesson from here yah hun..

    2 tahun yang lalu, saat aku baru 1 tahun masuk ke kantor aku menerima kritik yang gak habis2..rasanya aku mungkin probably 1st public enemy.pertamanya aku mencoba membela diri dan mencoba menertawakan semua orang dan turn out bahwa mereka sekedar iri padaku.Tapi one day, managerku pak didik mengatakan banyak kritik..aku masih ingat itu di hotel horizon bandung sore dan aku tersentak..
    Belajar untuk melihat sebuah perbaikan dalam sebuah kritik, melihat sebuah kesempatan emas dalam sebuah masalah..
    Suatu saat kamu akan menjadi seorang ibu dari anak kita, dan hal itu akan sangat berguna..
    Tidak ada yang sulit, hanya saja cara cara yang kita yang lama sudah tidak mampu memcahkan masalah.
    Jangan pernah mengikuti jejak salah langkah ku..yang dulu mencoba tidak mendengarkan, tidak memperhatikan semua peringatan..

  5. @Prastha : huhuhuuhu.. jadi besar kepala nih di bilang smart.. ekekkeke..
    abis aku tuh ngantuk-an liat aja enggak bisa liat benda empuk langsung bobo’ deh..
    makanya sering di marahin di kantor soal nya enggak pernah kerja, tidur terus di depan komp.. yah mau gimana lagi.. emang udah nasib.. hik..

  6. @mas Danny : i’ll never follow for anybody way..
    i just follow my own way..
    “perhatian” ini sudah enggak istimewa lagi buat aku, mungkin karena terlalu sering, dan aku enggak terlalu tertarik untuk melakukan perubahan apapun hanya karena “perhatian” yang aku anggap agak murahan ini..
    seandai nya orang ini lebih berani, ngadepin aku langsung, aku bakal lebih menghormati dia, sayang nya kita hanya menghadapi orang yang juga ragu.. lalu buat apa kita mengikuti keinginan orang yang dia sendiri enggak tau apa keinginan nya??
    harus kah??

  7. baru kali ini aku baca blog, yang memiliki nilai perenungan yang dalem,konyol,berbahasa apa adanya, tapi kalo diselidik demi selidik kayaknya orangnya rumit, 3he…blog kamu menggambarkan kayanya kamu dalam perjalanan hidup ini,…benar atau salah kamu,…Tuhan biasanya deket sama kamu lan,….

  8. Baiklah kalo itu maumu..kita akan beradu ilmu..aku keluarkan ilmu..
    “Cowok ganteng, pinter dan sexy (ini fakta bukan fitnah)menyebar pesona”..
    DDDDUUUUUUUTTTTTTTTT….hmmm wangi, gimana sayang? udah nyerah belum…

  9. @Hilman : wah makasih pujian nya…
    blog mu juga bagus..
    nulis terus….

    @Danny: orang yang aneh..

  10. yang jauh…..mendekat…..yang jauh ………mendekat…..yang dekat………merapat…..yang dekat……….merapat
    kita saksikan pertarungan ulan vs danny…….ayoo……ayo….

  11. @ndroxx : maaf mas ini vivid eh private..

  12. hhhhhhooooeeeekkkkk……

    aduh.. maaf.. mendadak mual.. kayaknya aq mesti USG deh..

    halah.. :p

    ehhehehe.. dungaren peduli ?

  13. peduli apa?? peduli kandungan??
    hamil aja belom

    *mulai enggak nyambung*

  14. ck.. ngomong opo kie..

  15. dungaren peduli sama cercaan dan bukannya kritik ?

    *maksdnya ngunu..*

  16. Tante Ulan, sebenarnya menurut saya tante itu kelihatannya cantik kok, dan kelihatannya pinter. Juga kelihatannya kaya. Dan kelihatannya banyak temen. Jadi wajar kalo banyak yang kelihatannya iri.

  17. @om mazni pembohong : aku ya bingung mas..

    @om Irdix : ini yang dari FS ya komen nya??, nggak usah tak bales wes.. ngebis-ngabisin energi *tetep dendam kesumbat*

    @Ko Besar : huaaaaaaaaaaaa…. ko besar akhir nya ngomong jujur.. itu memang harus di lestarikan omongan kaya gitu ko.. sering-sering ya ku ntar aku traktir es teh..

  18. Mbak ulan…dengerin punk rock aja …it sings attitude…ibu saya aja udah umurnya 50 taun lbh, berjilbab tapi kalo lg ngajar di kelas sering bawa kaset NOFX ku, diputer di depan murid2nya…kata ibu saya, mendengarkan NOFX di pagi itu menyehatkan jiwa…aku kalo di kantor jg gitu..pasang headset lalu lupakan urusan duniawi

    to Danny : “mungkin probably” itu maksude apa? dicek ya tata bahasanya
    to Hilman: jgn sok tau tentang Tuhan! kuwalat ngko..

  19. Nendra:Terima kasih koreksinya mas..tapi maaf mas,tuhan memang deket dengan kita kok.


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

