caution im on PMS!!!!

December 11, 2007 at 3:23 p | Posted in lucu | 21 Comments

monyonk!!!
enggak tau kenapa 2 bulan terakhir menstruasi, PMS nya semakin enggak bisa ke kontrol, semakin berat, dan semakin diluar kendali, dulu nya aku menganggab bahwa PMS (pre-menstruation syndrom) itu cuma rutinitas biasa, seperti upacara bendera setiap hari senen, eh sekarang PMS serasa menguasai sebagian besar tubuh ku, ini bukan hal yang berlebihan, kalau otak dan perasaan sudah di kuasai, apa guna nya lagi otot??

dari wikipedia aku nemuin bahwa ini pengaruh dari bertambah nya umur dan kebiasaan mengkonsumsi seperti makanan manis, asin dan caffein, ya kulkas emang penuh dengan coklat,aku suka ikan asin,juga tergila-gila dengan teh,(siapa bilang teh tidak mengandung caffein?)

PMS bukan hal yang mudah dan dapat hanya dianggap angin lalu aja (baca PMS tipe D (depression)di wiki), saat PMS, aku mulai mengalami ketakutan yang tidak pernah terjadi sebelum nya, ketakutan pada benda-benda kecil yang bergerak, emosi yang biasa nya stabil, di saat PMS jadi sangat tidak terkendali, dan mengendalikan nya sangat-sangat enggak gampang, perasaan cemburu yang meluap-luap juga terjadi di saat PMS, cemburu yang enggak punya mata, bukan buta, bahkan dengan benda mati pun aku bisa cemburu,ini sama sekali susah untuk aku tolerir..

sekali lagi ini bukan hal yang mudah dan sepele, tadi pagi aku mengacungkan jari tengah ke pengemudi di belakang ku karena hanya membunyikan klakson, ini juga karena dari dulu aku benci suara klakson , tapi jari tengah ini baru kali ini aku lakukan, dan setelah jari tengah itu, terjadi sedikit adu mulut, dan adu kecepatan.. (setelah sedikit normal aku menganggap sikap ku ini kampungan, doooohhh !!!!…)

saat PMS ini aku jadi tidak takut untuk melakukan banyak hal yang biasa nya takut aku lakukan, dan banyak hal yang tadi nya tidak takut, di saat PMS jadi takut, satu-satu nya yang tetap adalah takut bersosialisasi, takut ketemu orang, takut bicara dengan orang, pengen sendiri, pengen enggak di ganggu, tapi di sisi lain, sangat ingin cari perhatian, sangat ingin di perhatikan, di manja, di turuti, tapi jangan ikut campur,jangan rese’ , dan jangan berlebihan, juga harus tau kapan harus berhenti memperhatikan, nah bingungkan.. sama!!

aku beberapa kali mencoba melihat kedalam, duduk “diam” (belum tentu tenang), dan menunggu dan merasakan aliran nya, merasakan gelombang nya, dan mencoba kompromi dengan nya, beberapa saat ini menenangkan, tapi saat ini selesai, semua nya kembali…

dulu, sampai 3 bulan yang lalu, PMS, bukan hal yang istimewa, minum feminax, semuanya beres, paling-paling yang terganggu hanya tinggi nya libido, yang bisa aku ambil keuntungan nya dengan menghasilkan beberapa fantasi, kali aja bisa se-tenar anny arrow,
tapi itu 3 bulan yang lalu, sekarang entah kemana perginya libido dan selamat datang depresi,

aku enggak ngerti apa yang terjadi pada tubuh perempuan saat PMS, beberapa artikel bilang ada perubahan hormonal yang berhubungan dengan siklus saat ovulasi, yaitu pelepasan sel telur dari ovarium, persetan dengan hormon, I WANT MY BODY BACK!!!, I WANT MY SOUL BACK!!! PLEASEEE….

21 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. pertamaxxx…
    seperti yang aku janjikan… aku bisa juga “pertamax”
    tapi kok di blog sendiri ya??
    *sedih*
    *orang PMS mah apa aja sah*

  2. biyuh… kenapa mbak??

    lagi segarang macan nie.. *takut*

  3. ketigaXXX

    hehehe…

  4. masalah privat. asyik juga membacanya.

  5. sing sabar yo mbak,,

    harus hati-hati nih,,

    ntar dilempar guci lagi gara-gara PMS,,

    *kabuuuuurrrrrrr*

  6. lagi dapet yach? kok sama. ini yang paling aku benci dari menjadi perempuan. saat harus menghadapi PMS dan saat menstruasinya. sakitnya bukan main. yang paling parah karena ngga bisa ngendaliin emosi.
    Ibu kos-ku pernah bilang begini, “Ibu dulu juga sakit seperti itu waktu muda. Trus katanya kalo punya nak sembuh, nyatanya tetap sakit. Akhirnya sembuh ya setelah monopouse.”
    Lha…aku ya nggak mau monopouse dulu. Khan belum punya anak.

  7. yang bisa aku ambil keuntungan nya dengan menghasilkan beberapa fantasi, kali aja bisa se-tenar anny arrow, tapi itu 3 bulan yang lalu

    wah… bisa minta copian tulisannya gak mbak ulan? sepertinya asik tuh.. wekekeke… *serius nie..*

    Saya punya temen kantor, kalo lagi PMS dia bawaannya marah terus, siapa aja kena marah, bahkan atasan!

    Kirain PMS hanya dialami oleh gadis yang belum menikah/masih virgin. ternyata yang sudah nikah juga bisa kena ya mbak? Sabar…

  8. mbak.. laper…

    *jawil2 orang PMS biar kena sembur.. ini namanya menantang maut.. yang dijawil suster ngesot soale..*

    hiiiiiyyyaaaaaaa…!! lariiii….. !!!

  9. wew.. kayanya si irdix itu so annoying banget ya lan.. *tendang mbah jenggot jauh2*

  10. Itu Gambar Header kamu nungging sakit perut karena lagi Menstruasi….???

  11. Baru tau, justru LIBIDO naik ya??
    ah info berguna ini:mrgreen:
    pulang bawa oleh2
    terima kasih

  12. Mau komentar panjang jadi ga berani…
    Takut ditendang

  13. langsung kabur.
    takut dibakar.

  14. @ Ulan :
    selamat ya akhir nya bisa pertamaxxx,
    *aku kok mbales komen ku sendiri ya??*
    *orang PMS mah sah aja..*

    @ mas Irdi :
    ho oh, macan aja masih kalah manis, eh garang..

    @ mas Panda :
    enggak privat-privat amat kok mas, lagian mana ada yang private kalo udah masuk wordpress, hehehehe…

    @ mas Devino :
    ah enggak ah, ngelempar guci mah rugi, guci kan mahal.. sandal aja ya..

    @ mak Marsitol :
    WOTTT???!!! nunggu menepos baru selesai PMS nya?? aaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrgggghhhhhhhhh… aku kan enggak mau mati muda mbak.. umur ku kan baru setengah jalan untuk menepos, jadi setengah nya lagi di pake sakit tiap bulan?? TIDAAAAAAAAAAAAAKKKKKK!!!!!!!!!!!!!
    *lari keliling taman sambil nyanyi kuch-kuch hota he*

  15. mas Deteksi :
    wah itu dia mas sayangnya itu cuma di tuangin di kertas jelek aja, abis itu di buang deh, jarang banget yang di kumpulin.. ntar deh kalo “si-libido” dateng lagi aku mengarang indah lagi.. heheheh..

    @ mas Irdix yang nyamar jadi Gundoruwo :
    HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!
    *lari duluan sebelum di jawil*
    abis yang mau njawil lebih serem dari suster ngesot…

    @ mbak Fatimah :
    hauhauahuahuauahuhaua.. mbah jenggot kekekekekekke..
    iya emang dia jenggotan, tapi aku baru tau kalo dia setua itu, hauhauhauhauhauua..

    @ mas Mbelgedes :
    ooh.. iya mas itu versi animasi, kalo versi asli bisa saya kirim kok, ada tambahan biaya ongkis kirim tapi, khusus sujomamodatar, yang kepanjangan nya Surabaya, Sidoarjo, Madura, Mojokerto, dan sekitar nya.. hehehehe.. berminat??

    @ Om GOOP :
    walah, om.. walaupun yang naik libido kan tetep aja enggak bisa di apa-apa-in, atau om GOOP mau di perang-i tanpa serangan balik??, mmm.. yayayaya..
    *kabur*

    @ mas Deking yang biasa aja :
    bole kok mas komen yang panjang, tulis di double folio, trus jangan lupa tanda tangan wali nya ya.. saya tunggu sepuluh menit, siap-enggak siap di kumpul..
    ~ulan yang kadang biasa kadang enggak~

    @ mas morishige pulang kampung :
    lah.. dia kabur..
    mas…
    mas…
    kopi nya belom bayar mas!!!..
    ~ulan yang juga mau pulang kampung~

  16. tak wedeni kapok koen yoh,

  17. emang udah wedi mas..

  18. PMS = Post Monogamy Syndrome
    ada yang mau sama saya … hiks (diobral)

  19. om irdix mau om..

  20. Blogging keeps me insane. Keep up all the positive work. I too love to blog. I found this one to be very informative

  21. Selamat pagi sahabat blogger … selamat berposting ria :v


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

