kembali..

March 5, 2008 at 3:23 p | Posted in lucu | 26 Comments

apalah arti cinta , kekuasaan dan ke-aku-an bagi aku perempuan 70 tahun ini,
cinta ku telah berpulang kepada-Nya, kekuasaan ku hanya kepada anak-anak ku dan itu pun telah ku kembalikan kepada mereka masing-masing dan ke-aku-an pun sudah ber-alih arti..

Tugas ku sudah selesai, semua panca indra ku pun telah segala daya upaya, fungsi nya pun telah satu persatu menjauh dari nikmat, anak-anak ku telah ku berikan , ku pilihkan, ku saran kan pada dunia yang indah,
sekarang aku terpaksa berpura-pura tidak perduli pada mereka, agar mereka pun tidak terlalu perduli pada ku..

begitu lah arti cinta untuk ku, mencintai buah cinta tanpa minta di cintai kembali,
melihat anak-anak dan cucu-cucu ku bercanda, berjalan, menjauh dari ku, sambil saling bergandengan tangan itulah nikmat cinta untuk ku..

mensyukuri segala kesusahan dan kenikmatan sebagai satu kesatuan yang utuh tanpa tendensi baik atau buruk, berhenti memohon untuk diri ku sendiri, dan semua doa ku amin kan untuk mereka, menanam benih-benih dan membiarkan mereka yang menuai buah nya

kekuasaan ku hanyalah sebatas usia , karena aku beruntung di lahirkan lebih dahulu dari mereka, dan bersyukur darah ku mengalir dalam diri mereka,
kekuasan ku hanya sejauh dimana tangan ku bisa menggapai, dan welas asih mereka,
kekuasaan ku hanya harapan semoga mereka mau mengurus ku,

ke-aku-an saat ini hanyalah kenyataan bahya Tuhan belum mengundang ku pulang, existensi adalah tatapan mata seseorang yang memandang kearah ku, menggerak-gerakkan mulut mereka, mencoba menanyakan atau menyatakan sesuatu pada ku, walau aku tidak begitu mengerti apa yang mereka coba sampaikan, aku bersyukur karena mereka masih menganggab ku ada,

cinta ku pada mereka tanpa hasrat menguasai mereka, juga tanpa ingin pengakuan, tanpa keinginan untuk mereka cintai kembali, sekarang aku hanya ingin menjadi lilin di ruang gelap, bulan di malam kelam, atau matahari bagi galaksi..

26 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wuah sebuah perjalanan…
    hebat euy bisa mendeskripsikannya, dan kebahagiaan juga kenikmatan itu barangkali memang bisa dirasakan sebagai hal yang sama saat telah mencapai usia itu ya?😦
    tanpa keinginan, meletakkan harapan, mengistirahatkan semangat hiks…

  2. Sebuah tulisan yang bagus..tapi mampukah kau melakukan semuanya? Ketika kau tidak di inginkan, masih kah mampu mencintai? Cinta…1001 deskripsi cinta,berikut definisi imajinasinya. Cinta tidak butuh imajinasi, cinta di buktikan dengan perbuatan dan sikap..bila itu tidak ada, maka tetap lah menghayal..

  3. mantap
    indah nian kata2nya
    salut

  4. speechless deh baca ini! ™

    >>meskipun yg aku tunggu2 sebenarnya postingan yang penuh desahan, lenguhan dan cucuran peluh beradu dengan kernyitan suara dipan..<<

  5. @ om Goop :🙂, mungkin perasaan itu cuma bisa kita capai di usia itu, atau mungkin enggak pernah tercapai..
    apes..

    @ mas light :
    dalam 1001 deskripsi cinta itu, apa di dalam nya tidak termaksud menghayal mas?? apa menghayalkan cinta itu bukan bagian dari cinta itu sendiri??,
    cinta di rasa kan, di jauhi, di inginkan, di sembunyikan, di pikirkan, di khayalkan, semua tetep cinta, bahkan ketidak tauan kita bisa jadi cinta, tanpa pembuktian pun itu tetap cinta..

    mas achoey :
    :”> jadi pengen malu…
    *cutik-cutik tanah*

    Om Det :
    huahuahuahuahuahuahuahuahuahuhau…
    kekekekekkeke…
    waduh… om det minta nya yang horor, kekekekek… itu mah nunggu PMS om, ntar kalo mau mens baru ngayal yang begituan kekekekekekke..

  6. >>ulan: emang kalo mau mens daya imajinasinya meledak2 ya… hm… bahaya dong kalo deket ulan, bisa ‘ditelen’ di tempat😀

  7. tentang ibu yah?

  8. what an enlightening understanding….( tulisan yang ini jauh berbeda dari yang sebelum2nya, lan🙂 )

  9. @ om Det :
    hehehehheheh….
    enggak sampe meledak sih om… cuma gimanaaaaaaa gitu… ekekekkekekek

    mbak Stey :
    bukan mbak… belom sampe 70 kok mbak, emak ku masih 50 an.. hehehehehe

  10. @ mas Opomaneh :
    waduh… maksud nya beda gimana mas? kearah yang lebih baik atau enggak nih??
    makasih saran nya..

  11. mbak ulan lagi kesurupan.. ato menyurupi ?

    heheh.. jangan egois lah..

  12. @ Om Irdix :
    lagi menyurupi diri sendiri mas, abis enggak ada yang mau aku surupin sih
    njenengan mau?

  13. maaaaauuuuuuuuuuu….. bangetttttt….

    ehhehehe..

  14. aaaaaarrgh,bingung!!😦
    ud makan2 aj daripada mikirin cinta😛

  15. baru aja kmaren siang bahas hal2 gini ma temenku
    realita yg agak menyesakkan

  16. indah dan mulia sekali….v u mama

  17. Kata2 yang menyentuh dan mendalam…

  18. woo….sangat puitis…jadi mrebes mili kiy…tanggung jawab!!!!beliin es krim coklat!!!cepetan!!

  19. dan engkau tetap berarti

  20. saya tidak mau berspekulasi soal beginian, bisa berjuta makna kan?

  21. dan maka MELEDAKLAH !!!
    sungguh tulisan yang punya kekuatan…
    salut !!

  22. Mencinta tanpa bercinta
    mampukah aku?

  23. Met ultah yang ke-70 nek

  24. Ulan udah 70 tahun? Wah, hoax ini pasti!😀

  25. indah…

  26. cinta !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: