keponakan dan ku

April 22, 2008 at 3:23 p | Posted in lucu | 31 Comments

Satu2 nya keponakanku, dia masih lagi 9 bulan, belum tau derita,
tidak sering menangis karena ia beruntung punya ibu yang selalu tepat waktu menyodorkan air susu tanpa perlu direngek-i.

Dan dia punya ayah yang selalu mau berjuang untuk memenuhi semua kebutuhan nya.
Sebuah keberuntungan yang tak ternilai bahwa air susu ibunya tetap keluar sampai saat ini, kalau tidak entah harus bagaimana membelikannya susu kaleng.

Bapak nya hanya bergaji 1 juta sebulan, dan dia harus menghidupi delapan orang.
5 orang dewasa dan 3 anak-anak, jangan tanya bagaimana bisa, karena aku pun tidak tau,
dan jangan tanya siapa saja mereka, karena itu tidak untuk di kenalkan.

Tapi keponakan ku sangat cantik, sangat terawat, kulit nya putih dan lembut, lucu dan menyenangkan, aku menyukainya bukan dengan terpaksa ,
tapi karena dia memang layak di sukai.

Aku mengingat lagi masa lalu tentang ayahnya, kakak ku yang dulu begitu manja dan seorang petualang, tidak pintar tapi dia orang yang supel dan menyenangkan, dari dulu dia memang istimewa,

Sekarang dia tulang punggung, kaki dan tangan juga kepala dari rumah yang terisi 8 orang itu, sedikitpun dia belum pernah ku dengar mendengus keluh, dia memang jarang terbahak-bahak, tapi selalu ada sungging senyum di pucuk bibir nya.
Dan dari matanya aku melihat ada kendi-kendi cinta yang meluber-luber keluar, pada anak nya, pada istri nya dan pada semua penghuni rumah kecil yang di kontrak nya,

Dia mengalami kesulitan ekonomi, tapi dia sekarang terlihat lebih tenang, senang, sumringah, dan terhormat, cinta istri dan cinta anak nya membuatย dia terlihat lebih perkasa,

Ada haru yang susah aku sembunyikan, tapi aku terlalu sombong untuk memperlihatkan di depan mereka,

Pulang memenuhi janjiku, dan kembali ke Surabaya, ada pelajaran yang ter-ambil,
hanya dengan di cintai saja, seorang lelaki lemah pun bisa menjadi sekuat apa yang diperlukan orang-orang yang mencintainya.

Dan dimataku dia tetap istimewa..

31 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. PERTAMAXXX !!!

  2. iiiiiiiiiiiiiiiyeeeeesssshhhhh !!!!!
    pertamaxxx tuh langka kayak minyak tanah euy.. :p
    *scroll ke atas dan mulai baca*

  3. *byooooooooorrrrrrrrrrrr*
    om… aku muntah minyak tanah…
    mayan mumpung mahal…

  4. hanya dengan di cintai saja, seorang lelaki lemah pun bisa menjadi sekuat apa yang diperkukan orang-orang yang mencintainya.

    ya.. kamu membuatku istimewa…
    *ke-pe-de-an yang mending dari pada ke-ma-(cencor)-an*

  5. om itu yang di sensor “NDUL” ya??
    apa “RUK”
    apa “LEM”
    jadi yang mana om??

  6. yang di cencored.. itu…
    “LU”
    ih dasar lemod….

  7. wooooooo….
    “LU”, “GUE”,
    ihhhhhhhh
    om irdix saruuu…
    ntar kalo blog ku di block gimana

  8. ya bilang aja kalo blog mu bukan block writer..

  9. aku kan emang masih belajar baca tulis mas, aku dari pertama bikin blog ini belajar bikin blog pake tulisan sambung tapi belom bisa-bisa, ajarin po-o om

  10. wah wah wah…. cerita yang menyentuh….

    ingin rasanya dicintai seperti itu….

    ada yang mau mencintai saiyah…??? 8)

  11. beda euy…
    haibat mbak๐Ÿ˜›
    *menjura dalam-dalam*

  12. *sembah takzim*

    gw punya guru baru selaen Mr. Goop..๐Ÿ˜†

  13. ikutan nyembah…..

  14. wooooooo.. jadi terharu…

  15. real hero…

  16. Bapak nya hanya bergaji 1 juta sebulan, dan dia harus menghidupi delapan orang.
    5 orang dewasa dan 3 anak-anak, jangan tanya bagaimana bisa, karena aku pun tidak tau,
    dan jangan tanya siapa saja mereka, karena itu tidak untuk di kenalkan.

    konon rejeki, jodoh, dan kematian itu hanya menjadi milik Tuhan. bisakah 1 juta per bulan bisa utk hidup. yups, Tuhan maha pemurah. jangankan 1 juta. penghasilan di bawah itu, seringkali orang bisa merasa bersyukur sehingga akan muncul rezeki yang tak disangka-sangka.

  17. hm………..
    iki kisah nyata apa hasil imajinasi pms-mu ulpe?๐Ÿ˜•

  18. Kalok getoo,…
    Cintailah sayah apa adanya, ya….

    Jangan neko-neko mintak mek buk er sama koneksi internet unlimited…. ๐Ÿ˜‰

  19. berasa membaca Chicken Soup!

  20. apa ndak pernah mengirimkan karya2nya to lan? soalnya saya tdk merasa tulisan anda spt baru belajar. tp sudah layak terbit. n menginspirasi bnyak orang..

  21. hanya dengan di cintai saja, seorang lelaki lemah pun bisa menjadi sekuat apa yang diperlukan orang-orang yang mencintainya.

    Dan dimataku dia tetap istimewa..

    mantep uey๐Ÿ˜‰

  22. terharu….

  23. haduh..
    lagi-lagi dongeng sedih..๐Ÿ˜ฆ
    *salam kenalan yaw..๐Ÿ˜€

  24. duh terharu bacanya..
    bener deh..kadang orang masih mengeluh kurang..kurang dan kurang.. padahal orang yang dibawah kita bisa cukup dengan uang yang kita anggap kurang itu…
    *sigh…

  25. The measure of a Man… besarnya perjuangan buat pertahanin dan menjaga kluarga yang dicintainya..

  26. Maybe yes maybe no…..
    tapi nyang pasti Tetep PEACE bro!

  27. Salam kenal ..๐Ÿ™‚

    Gaji 1 Juta perbulan .. humm ini gaji kan ..?? bukan penghasilan ..๐Ÿ™‚

    mungkin penghasilan kalo di matematika bisa lebih dari 1 juta .. (Mungkin loh yah) ..

    dan ALhamdulillah setiap orang telah diberikan rizkinya masing2x .. so .. baik banyak atau sedikit, sudah sepatutnya kita untuk bersyukur, dan tidak melihat kepada orang lain, Karena ALLAH memberikan rizki dan nikmat kepada siapa saja yang DIA kehendaki, dan satu hal lagi .. semoga 1 juta itu adalah rizki yang barokah .. walau sedikit tidak menjadikan keluarga berantakan dan banyak keluhan .. SUbhanalloh ..

  28. hebat ya kakakmu…

  29. kira2 mirip ama ponakan saya ngga ya ?
    pengen liat nich
    pengen liat

  30. memang susah ya jadi orang miskin

  31. duuhhh..mencari lelaki yang seperti itu..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: