sebentuk ruang..

September 18, 2008 at 3:23 p | Posted in lucu | 49 Comments

Di lingkungan ku, ada sebuah mushola, bangunannya kecil namun guyup.
Dulu waktu bapak kepala berasal dari suku Minang, mushola itu di tambah seperti tanduk di atap nya, lalu waktu pak kepala di ganti oleh seorang seniman, ada banyak sekali kaligrafi di dinding nya, saat pak kepala diganti oleh orang jawa, ada banyak suluh dibingkai.

Sekali waktu aku sholat Dhuhur berjamaah didalam mushola itu, aku memandang dinding di sekeliling mushola itu, baru di cat, masih bau cat baru. dengan pajangan yang masih baru, karena pak kepala lama diganti dengan yang baru.
Setiap pak kepala mengira telah mengoreksi kesalahan dekorasi dinding yang dibuat pak kepala sebelum nya.

Aku duduk lebih lama didalam mushola itu, sampai akhir nya sendiri, aku merasa mushola itu lah aku, bagaimana pun pak kepala mengganti dinding dan hiasan nya tapi yang tetap di pertahankan nya adalah ruang kosong di tengah mushola itu.
ruang tempat memuja, tempat bersyukur dan berdoa.

bagaimanapun aku mengganti tampilan dinding dinding ku, aku tetap mempertahankan sebentuk ruang kosong di dalam diri ku, ruang tempat ku memuja, tempat ku bersyukur dan berdoa..

49 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. sebentuk ruang yg tak pernah lekang?

  2. Sujud itu ada di hatimu nona… Ruang yang kau tempati hanya perantara,,,

  3. Jadi adakah ruang kosong itu untuk memuja mu ulan?
    hahahaha

  4. sbnrnya…”Sang Khaliq itu berada dimana aja”..tidak ada ruang kosong maupun isi, yang penting IKHLAS dalam memuja-NYA…..

  5. rencananya mau diisi apa, mbak?
    harga furniture katanya naik ya menjelang lebaran…
    gelarin karpet aja gimana?:mrgreen:

  6. ruang hati ini sebaiknya jangan di biarkan kosong….
    Ia menunggu kapan kita berdoa dan bersyukur menghadapNya

  7. aih mengena sekali.. maklum, rasanya banyak orang yg melupakan “ruang kosong” itu…

  8. ruangnya jangan dibiarin kosong takutnya ditempatin orang ntar ga kebagian tempat😆

  9. sebentuk ruang itu ada kalanya harus terisi. gak boleh dibiarkan terus kosong..

  10. sebentuk hatiku buat kekasihku… haiah malah nyanyi….. kekekekekek…. jangan mpe kosong non…

  11. ruang nan indah, lebih indah dari hiasannya, kalo kita tau maknanya…

  12. Hm..mungkin itu bilik pribadi, tempat biasa kita meletakkan sesaji.

    karenanya, kadang saya heran kenapa orang-orang itu seringkali usil, tak tahu diri, padahal itu adalah ruang bilik pribadi

  13. Yang aku gak ngerti, kenapa postinganmu semua dikasih tag ‘lucu’. hehehe…
    Apa emang tag ‘lucu’ mendapat the most hits di wordpress? Ataukah dunia ini menurutmu hanya sebuah lelucon? A divine comedy?🙂

  14. ruangannya jangan kosong lama2 mbak, harus di isi Imam, demikian juga ruanganmu🙂

  15. Ruang?? yang bentuknya ada yg kertas sama koin itu yah? yang buat beli jajan? yang buat ditabung? yang mata gw ijo kalo ngeliatnya..
    ow.iya..iya..ngerti gw..
    (si dodol yang baru turun dr gunung) Hihi..😀

  16. ruang? kalo ketemu Tuhan itu tidak ada ruang yg membatasi🙂

  17. Yang terakhir bingung saya?? buat sebentuk ruang..nya mbak Ulan aja dehh…

    Silahkan deh buat postingan seperti ini, Selamat Berjuang nahh buat yang gak berkenan

  18. ruang di hatiku masih kosong, ada yang mau mengisi???

    *menjawab komen di blogku*
    aku punya semua albumnya bjork mbak, btw, udah liat video klip terbarunya belom? yang dull flame of desire, sangat bagus dan biyutefel! liat di youtube ya mbak…

  19. Selera humor mbak ulan memang tinggi.. berkali-kali “postingan serius” dikategorikan dalam “LUCU”.. saya bertanya dalam diri sendiri, apa memang selera hunmor saya rendahan ya????? hiks…

    Atau memang semua adalah Canda Dunia???????

  20. Ruang apakah ini???…..hihihi

  21. Apa artinya ruang kosong dalam mushola tanpa ada yang mengisinya dengan sholat, alunan azan dan mengaji…

    apalah arti ruang kosong dalam diri jika tidak di isi dengan iman, amal dan kebaikan …

    Bayangkan sebuah bola tanpa diisi angin, seperti kerupuk plong yang digigit lalu hancur.

    Apalah arti angan-angan jika hanya kosong…

    Ruang yang kosong harus di lapisi dinding yang tebal dan kuat agar tetap kokoh didalamnya

  22. tak penting itu tampilan luar….

  23. iya neng, ruang kosong yah… tak perduli bagaimana pun luar yang berubah, dalam tetap lah sama, gak pernah berubah..

    hihihi tumben bener

  24. wadoueee …
    aNE jarang ke masjid … !

  25. tubuh tanpa ruh.. is nothing..

  26. Mosok masih belm ada yang ngisi ruangnya? Gak percoyo blas…

  27. Wah ini berisi ruang, ruang untuk berteduh
    ruang untuk memikir
    dan ruang untuk menulis
    dan ruang untuk ibadah

    salam
    sumintar.com

  28. people change..

  29. Jahh… meski berkali-kali gonta-ganti potongan rambut, wajah Situhh tetap nyang ituh2 juwega.. cuman penampakannya ajahh nyang kelihatan berubah.

  30. it’s not an empty if it has shape.

  31. Pas nulis inih, Ulan ndak sedang bobok kan ???
    🙄

  32. ruang kekosongan yag kita iliki terkadang menjadi sebuah pertanyaan bagi jiwa yang juga memiliki kekosongan begitupun hati. jadi alangkah megahnya bila kekosongan itu kita beri sedikit cahaya lilin keimannan kita. moga ada cahaya iman dalam perjalanan kehidupanmu. selamat malam dan salam hangat selalu

  33. berisi adalah kosong..kosong adalah berisi..

    alah..hehe

  34. tak penting bungkusnya
    yang penting di dalamnya.

    thanks udah ngingetin.

  35. Ruang?? yang bentuknya ada yg kertas sama koin itu yah? yang buat beli jajan? yang buat ditabung? yang mata gw ijo kalo ngeliatnya..
    ow.iya..iya..ngerti gw..
    (si dodol yang baru turun dr gunung) Hihi..😀

    tukeran link ya mb ulan..🙂

  36. Ruang untuk sebuah keabadian…..

  37. Ruang ini hanya mimpi, lahir, tumbuh, lalu layu, Allohuakbar.

  38. kalau ruangnya hilang kan susah juga…

    masa kedalem dalem juga dirombak orang..

    sisa buat diri sendiri gimana?

  39. Amin…😀

  40. kenapa harus terkungkung dalam sebuah ruang?

  41. Wah nih ngomongin ruang. aku mo ke ruang makan aja deh hehe
    Salam kenal,mbak..Blognya dan artikelnya enak buat dibaca..Sukses buat anda.

  42. blog ini menyediakan sebuah ruangan kosong untuk pengunjungnya meninggalkan jejak….

    ***great posting***

  43. ruang? jadi inget film indonesia dengan judul sama…

    tapi apapun itu ruang memang selalu memberikan tempatnya agar bisa diisi sesuai kadarnya..

    blog n postingannya bagus2..
    *saking bagusnya sampe aku lupa komen coz bacaaa terus*

  44. Raung terdalam, ruang Hamba Allah, rung qalbu, ruang menulis, dan ruang-ruang yang terisi …

  45. Ijinkan aku mengisi ruang itu. Bersujud di dalamnya dan memujamu. Mengamati setiap perubahan apapun yang kaulakukan.

    Dan kini setelah aku berada di dalamnya, aku melihat bercak-bercak muntahanmu di dinding wkwkwkwkkwkwkwk

  46. […] sebentuk ruang.. […]

  47. […] sebentuk ruang.. […]

  48. sendiri dalam doa, menyenangkan yah?

  49. wah bagus banget analoginya….

    ruang kosong itu perlu, untuk sirkulasi udara…..


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

