Maris

December 1, 2008 at 3:23 p | Posted in worry with single "R" | 103 Comments

Nama ku wori dan ini adalah buku harian ku yang aku beri nama Worry with single “R”, saat ini aku berusia 29 tahun.

Aku sedang menyukai seorang lelaki bernama Maris, seorang laki laki yang sudah aku amati selama lebih dari setahun belakangan ini.
bune tau aku sedang suka dengan laki laki ini, karena Maris bertempat tinggal tidak jauh dari rumah ku.

Bune sering memergoki aku mengambil foto laki laki itu secara diam-diam, atau memandang lekat lekat pada foto nya, bahkan saat Maris lewat aku cepat cepat lari ke jendela untuk mengintip nya

Suatu hari bune mengajak aku duduk dan mengajak aku bicara,
bune menyarankan aku untuk bilang langsung perasaan ku ke Maris, karena dari situ aku akan tau Maris menyukai aku atau tidak,
dan aku setuju dengan usulan bune.

Pada malam berikut nya aku datang ke rumah Maris, berbincang bincang pada orang tua nya, lalu meminta waktu untuk bicara dengan Maris berdua saja, Maris sedikit bingung, karena selama ini aku jarang sekali bicara dengan dia.

Aku mengutarakan perasaan tertarik ku pada Maris yang sudah setahun lebih ini, aku mengutarakan apa saja yang telah aku lakukan saat tertarik pada nya, aku mengutarakan bahwa aku sering mengamati dan mengambil foto nya secara diam diam.

Maris tersenyum dan mengatakan merasa tersanjung dengan rasa ketertarikan ku, dan mengijinkan aku mengamati juga mengambil foto nya, tapi Maris tidak bisa melanjutkan rasa tersanjung nya, dia tidak sedang menyukai ku juga tidak sedang ada perasaan pada aku, dia minta maaf dan aku pulang.

Sampai nya di rumah aku melihat Jhon dan bune sedang berbincang di ruang makan, seperti nya sedang membicarakan perasaan suka ku pada Maris, saat aku lewat bune dan Jhon berhenti bicara, aku hanya tersenyum lalu berlalu masuk ke kamar.

Mungkin bune dan Jhon tau apa yang sedang terjadi, rumah lalu kosong, aku mendengar pintu di tutup dari luar,
hening..
seperti nya mereka kerumah Maris dan bicara pada ibu nya Maris.
sepuluh menit kemudian pintu terbuka lagi, Jhon dan ibu mengetuk kamarku,

Mata mereka seperti mencari cari sesuatu saat aku bukakan pintu kamar, aku tau apa yang mereka cari, aku tau apa yang mereka khawatirkan, aku menjelaskan pada mereka kalau aku sedang tidak minum, atau menggunakan narkoba dalam bentuk apa pun, juga sedang tidak melakukan percobaan bunuh diri.

Wajah mereka terlihat lega dengan pengakuanku, lalu aku persilahkan mereka masuk dan melihat sendiri, kalau aku hanya sedang main beachlife di pc ku.

Jhon sedikit tidak percaya begitu juga dengan bune, jadi aku hanya bilang
“kenapa kalian kira aku akan melakukan hal-hal bodoh??, aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya”

Jhon dan bune kembali ke meja makan.

103 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ya ya.. kadang orang begitu bodoh dengan melewatkan begitu saja kesempatan yang ada.. kesempatan dicintai oleh orang lain yang peduli:mrgreen:

  2. BTW tan,
    kira2 umur 29 tahun ada yang foto diam-diam
    begitu ya? kaya lagunya New Found Glory😀

    aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya

    Hmm.. Good word🙂

  3. aku selalu mbaca tapi ndak pernah komens mbak.. males kalo jarus di bawah top 3 komengs..

    komennya: bagus.

    yawes mbak aku cuman mau komen itu aja.

  4. enggg.. mbak.. kalo bisa tokoh ndak penting kaya Maris di”bunuh” aja mbak.. kayak sinetrons2 itu loh.. *genit*

  5. duh, jadi tiga nih komennya.. maap lho mbak..

    oia, biar ga nambah2 lagi cuman mau bilang.. aku kangen kamu mbak.. .emwah.

  6. @ mbak Chi :
    iya kali ya mbak.. tapi kalo enggak cinta gimana donk mbak..

    @ mbak Fath :
    huaaaaaaaaaaaaaa… dirimu ada disini juga, jadi kapan buat blog nya?? fans nya kan udah banyak tinggal blog nya tuh ayo di buat..

  7. Paksa saja si Maris untuk mencintai jg. kalo perlu sambil bawa bom👿

  8. Wah, baru tau, ternyata bu polwan jagoan nulis fiksi😀

  9. wahahaha.. perasaan setelah di tolak yang keren ..

  10. hidup ini indah.

  11. cinta tidak harus memiliki…
    karena ternyata memiliki pun belum tentu mencintai…
    halah,

  12. ada pepatah bilang … cinta di tolak dukun bertindak … xixixi

  13. kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya, sungguh aku tak ingin mengalaminya.

  14. mungkin Maris cuma butuh waktu untuk bener-bener pulih dari keadaan sebelumnya

    *curcol*

  15. wedew, masalah cinta😀

    saya lom pengalaman hehehe😀

    jadi komenknya cuma segini doloe🙂

  16. wah sangat menarik kisahnya. salam kenal

  17. Layla bejahna cen mwantep bwanget., tob mwarkotob. . .

    skali lg., tulisanmu mencerahkanku mbak😀

  18. maka jangan berhenti mencintai, barangkali Maris, atau siapa yang mendengar melodi itu, pasti akan mengerti. semoga:mrgreen:

  19. emang Njenengan asli pakai narkoba? bercanda kok ikut2 bune ama jhon..heee

    postingnya mantap untuk awal bulan..

  20. “…aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya…”

    Closing yang bagus. Teruslah menulis, Bu, yang kentir maupun yang serius.

  21. waaahhh …
    jd inget jaman SMP dulu…aku pernah nembak cowok. trus di tolak..hahaha…rasanya biasa aja … bebal..banyak cowok laen…hehehe

  22. “aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya”

    ya..ya..ini dia..kata kuncinya🙂

  23. Ceritane bagus ndak,
    ditolak mmg bukan akhir dunia.

    Setuju ama closingnya😀

  24. Lha kamu kok gak diajak makan, Lan???🙂

  25. aku suka quotation nya …

    “aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya”

  26. cinta tak berbalas…

  27. kayak katanya jason mraz, life is wonderful…..

  28. ahhh.. ikut lega.
    *kembali ke meja makan*

    twist-nya oke.

  29. Bertepuk sebelah tangan…😐

  30. Bagus mbak…
    Cinta kadang tak selalu harus memiliki…

  31. Kasihan maris. Sumday dia akan menyanyikan lagu sheila on 7, yg terlewatkan..

  32. terus menulis mbak, bagus kok🙂

  33. lom tahu rasanya jatuh cinta atau suka seseorang nih. gimana rasanya yack?*gubrak!*

  34. kayak lagunya caffeine….

  35. Aku suka dengan tulisanmu Lan. Bisa membuka isi kepala dan tergagap. Menarik!😀

  36. ceritanya menarik…seru…

  37. Bisa jadi sebuah kegagalan adalah sebuah keberuntungan..

  38. sebenarnya maris ga salah.
    gimana dia mau cinta wung dia ga pernah kenal dekat dengan wory. cinta tumbuh karna sering ketemu. salah wory sendiri ga “ngenalin diri”.

    kok jadi dukung maris ya😕

  39. Hahahahaha.
    Ini beneran yah..
    Wah, kasihan deh..
    Moga aja ada Maris lain yg mampir dihati…

  40. xixixixixi bagus mbak ceritanya…

  41. iya yah..
    dia kehilangan orang yang benar-benar mencintainya.
    gak papa, kita bisa belajar saling mencintai kapan saja dan dengan siapa saja😉

  42. udah gak usah putus asa, kalau Maris gak mau.. masih ada abang disini .. masih single koq🙂
    gak beda jauh gantengnya sama Maris
    (dukun mode : on)

  43. just say: salam kenal!

  44. mbak
    saya reallylife
    nyambung ngga ya???

  45. kasian bener si maris, ya🙂

  46. Mencintai dan dicintai?? Pasti ada gantinya deh…. apalagi kalau berusaha…. nggak bakalan rugi…. apalagi kalau ini bukan pengalaman yang pertama kalinya!

  47. aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya

    kata-kata yang indah mbak?

  48. Yang penting sih ikhlas,
    Ikhlas mencintai…
    Ikhlas dicintai…
    Tapi juga harus ikhlas kalo ditolak…hehe…

    Emang susah kalo harus ikhlas…ilmu yg amat sangat berat…

  49. ……..aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya”

    hahaha… dalem banget kata2nya.. i love that words, trully!

  50. ualan tu pinter crita ya,,,,menarik lagi,sip lah…🙂

  51. mbak…
    kangen kamu…
    loph u mbak…
    mmmuuuaaaahhh😀

  52. Udah …
    Tutup bukunya …
    Forget Maris …

    Cari yang lain …
    Masih banyak kok …

    (yes memang tak semudah kata-kata …)
    (Tapi juga bukan suatu yang mustahilkan ?)

    So … kalem chuy …

  53. kadang-kadang, kita baru menyadari betapa pentingnya sesuatu yg telah lepas dari genggaman kita.😉

  54. damn……

    numpang ngasih komen sampah….
    salam kenal…

  55. endingnya itu lo mbaaak,
    ajiiiib banget!!!

  56. maris..
    hohoho..
    *jadi pengen malu*

  57. wah..untung ga sampe bunuh diri…

  58. salut deh…biasanya jaman skrg anak2 cewe kl di putusin ato ditolak cintanya, kl ga minum baygon, racun hama, gantung diri, dll. ga berpikir dulu kali sblm ngelakuin. di kepalanya cm terngiang kata “cinta”

  59. […] memiliki, mencintai 3 hari lalu (2/12) saya membaca sebuah entri di blognya ulan, judulnya Maris. Cerita sederhana tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Walopun tidak happy ending, tapi […]

  60. selamat makan, jon bune..
    jgn lupa cuci tangan

  61. Good story, memang cinta tak harus memeiliki.. semangat wori😀

  62. Bagus tuh.😛

  63. syukur lah wori masih sempat mengutarakan rasa ketertarikkannya kepada moris… ya!!! paling gak satu atau dua tahun lagi mungkin si moris balik jatuh cinta mati pada wori

  64. kadang kita cuma mikir dari ketakutan-ketakutan perasaan kita sendiri

    mungkin cinta butuh magic😆

  65. BISA JATUH CINTA JUGA KAMU YA. DITOLAK JUGA. HEHE. SEDIH. TAPI TIDAK JUGA. DATAR AJA. PADAHAL CINTA SETAHUN INI. WANITA YANG ANEH.

  66. “kenapa kalian kira aku akan melakukan hal-hal bodoh??, aku hanya sedang kehilangan satu orang yang tidak pernah mencintai ku, tapi Maris kehilangan satu orang yang benar benar mencintai dan perduli dengan nya”

    ini kali yang dibilang cinta sejati, yang juga tak harus memiliki…
    ah jadi teringat lagunya Yovie n the nuno….

    mantap dah buat mbak ulan, ceritanya keren poul…

  67. sungguh menggugah!

  68. hmmm, bertepuk sebelah tangan Niyh..??
    sukses aj deh

  69. yah gak ada lagi deh orang yang melihat foto maris berjam-jam lagi

  70. baca di pojok diyem diyem……

  71. Semoga Funkshit bisa seperti ini, amin…

    *akirnya kembali ngeblog*

  72. Ini cerita beneran apa cerita karangan?
    *bingung mode on*

    Bagus aku sampe penasaran selanjutnya gimana?

  73. *ikut ke meja makan*

  74. yang penting sudah tahu sama tahulah…..
    kalau memang belum jodo yo cari yang lain, nothing to lose ae…

  75. tulus….cinta tak mengharap…..
    hmmmm….masih adakah cinta sejati seperti maris?

  76. cinta… aku cinta siapaa… siapa cinta akuuuu…

    *peluk2 ulan*

  77. salam hangat dari Komunitas Blogger KalSel

  78. Cinta itu identik dengan telor. Karena cinta itu buta. Buta itu mata. Mata itu bulat. Dan, bulat itu (seperti) telor. he..he..
    Salam kenal yaw….

  79. TUT WORI HANDAYANI kah ????

  80. ternyata si maris telah melewatkan “SATU BMW” yang lewat menghampiri untuk mengajaknya pergi bareng..
    apakah maris mau menunggu “FERRARI” yang mengajaknya pergi, atau malah “BAJAJ” ??

    — halah, komen opo kok malah aku gak mudeng —

  81. nice story…

  82. MAAF ya..??
    ngga pengen komen neh…

    knjungan perdana
    So, Salam Kenal aja…

  83. sialan…
    guwe menitikkan ait mata…

    semangat yaaah…
    “sesungguh nya yang engkau sukai itu belon tentu baik untukmu, sedangkan yang engkau benci belon tentu jelek untukmu” … (lanjutannya lupa)

  84. ::lan, bukannya terlalu terburu-buru menetapkan “maris kehilangan orang yang mencintai dan peduli dengannya”, untuk memantapkan bicara kepada maris saja ulan butuh 1 tahun pengamatan, sedangkan maris…, mengapa tak membiarkan maris, mulai memikirkan pernyataan ulan itu kepadanya, meski sudah diawali dengan pernyataan “maaf aku tak tertarik padamu…”…karena pendengaran tadi akan menempati salah satu ruang pada kepalanya..sebelum meresap ke hatinya…

  85. Tenang cari lagi!

  86. Apa kita harus mencintai orang yang mencintai kita?

  87. loh… komen gw mana ya? *siaran ulang aja* jhon dan bune makan apa? pedes gak?

  88. Bagus juga ceritanya. =)

  89. ceritanya bikin saya terharu, teringat masa kecilku.
    http://kesunyianku.wordpress.com/narsis-ah/
    baguss banget ceritanya.. nanpir yooooooo

  90. Wah, ceritanya sangat menarik nih.

  91. AAAAAAPPPPDDDDEEEETTTTTTTTTTT…..!!!!!!!!!!!!!

  92. ahh..begitu ya..saya baru menyadarinya sekarang…

    *baru kemarin ditolak cewe* hahahaha..

    thx mbak ulan!!!

  93. ^_^ Menarik sekali ceritanya…!! Thanks… speechless. Terutama kalimat terakhir yang merupakan inti topik yang ingin disampaikan.

  94. updateeee… dasar malas..

  95. Kabur ^,_,^

  96. Selamat Tahun Baru

  97. Hmm… ada hikmah yang bisa diambil tuch😀

  98. hidup mariss

  99. aahh … bagus banget kata2nya … jadi inget masa lalu, hehehehe

  100. nice post

  101. kekk keke kekekek, jadi inget masa lalu .., Gue dulu banyak nolakin cewek.., it’s good words…, I only was losing one mans who have never loved me, but Maris losing of one mans who correct is truth loves and care with him…..

  102. saya baca-baca ini posisi cowok dan cewek, korban dan pelaku, kebalikan dari cerita “Gig”

  103. Aku jg baru aj di tolak sm pria yg diam2 sdh ku cintai selama 2 tahun ini. Tapi aku gak malu, soale lebih baik sprti itu drpd berdiam diri trus menanti tak jelas. Mending ngomong deh biar kita bs move on trough this life hehe….


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

