Seandainya aku tidak percaya..

January 7, 2009 at 3:23 p | Posted in lucu | 132 Comments

Seandainya aku tak percaya pada Tuhan,
apa aku pasti terbebas dari hukum Tuhan??
apa aku tetap akan ada di bumi saat orang orang yang percaya Tuhan sedang ada di surga atau neraka??

Seandainya aku tak percaya pada ramalan,
apa aku pasti terbebas dari masa depan??
apa aku akan tetap ada di hari ini sementara orang yang percaya ramalan sedang ada di hari berikut nya??

Seandainya aku tak percaya pada malaikat,
apa aku akan tetap kering saat hujan di turunkan??
apa aku akan tetap kosong saat orang yang percaya malaikat sedang di hitung amal dan perbuatan nya??

Seandainya aku tak percaya pada cinta,
apa aku pasti terbebas dari terkoyak nya hati??
apa aku akan tetap bertingkah seperti anak anak saat orang yang percaya cinta tumbuh bersama cinta dan konsekuensi nya??

Seandainya aku tak percaya pada agama,
apa aku terbebas dari pergolakan yang di timbulkan dari perbedaan ajaran nya??
apa aku tetap damai saat banyak nyawa melayang karena penganut agama berbeda pendapat??

seandainya aku tidak percaya..

132 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. mendingan tidak percaya daripada percaya namun dipaksa..

  2. anda benaaaaaarrr..

  3. jadi kamu percaya sama apa Lan?

  4. Saya tidak percaya kalau kamu itu tidak percaya.
    Yang pasti saya tidak percaya sama politikus korup wal-mesum itu…

  5. jpecaya ma tuhan donk..salam kenal yaaa

  6. seandainya saya tidak percaya ???
    tapi pada akhirnya ??….

    saya terbawa kepada hal yang membuat saya percaya, dan karena itu saya mau tetap percaya…

    karena saya percaya…

  7. Hmmm …
    Dalem sekali ini …
    Khas Ulan banget …

  8. @ mbak Chi :
    aku percaya semua mbak..
    kalo njenengan ??

    @ mang Kumlod :
    saya juga enggak percaya kalo saya enggak percaya om, tapi ama yang korup itu saya juga enggak percaya om.. yah walaupun bukan politikus sih..

    @ om Fajar :
    iya om.. ama siapa lagi donk..

    @ om Maipura :
    saya percaya anda percaya om..

    @ om nh18 :
    wah aku serasa gudeg khas nya jogja..

  9. Lho udah tahun baru ??
    -re OOT-

  10. bukannya aq, kamu dan mayoritas dari kita semua percaya akan “seandainya”..?

    Sang Maha Seandainya juga ^^, kan?

  11. hmm…warna lain dari si kentir….

    Jangan pernah berhenti percaya, Ul, sebab percaya bisa cukup membantu menina-bobokan kita, buat sekedar lewatin malam lupain sakit hari ini….cuma karena percaya ada yg lebih baik dari ini esok hari….

  12. @ om Irdix :
    hahahahha… God bless “seandainya” hehehehe

    @ om Pen the man :
    oalaaaaaahh njenengan to the kentir man yang manggil aku kentir di YM kekekekekekek yayayaya..
    aku percaya kok mas, percaya kalo njenengan ya kentir pisan kekekekekek..
    yang penting kan ketir ama sufi nggak jauh beda ekekekkeke
    *kabur takut di keroyok*

  13. tidak hanya cukup dengna percaya atau tidak percaya, tetapi tindakan selanjutnya utk bersyukur itu😀

  14. Seandainya aku tidak percaya… Apakah aku bisa berdiri seperti sekarang ini????

  15. percaya esok lebih baik, dan aku berdoa untuk besok dan sekarang…..

  16. ah kan cuma seandainya…

  17. Seandainya aku tak percaya pada Ulan,
    apa aku terbebas dari blog yang menimbulkan perbedaan pendapat ??
    apa aku tetap damai saat banyak perdebatan karena blogger berbeda pendapat??

  18. Seandainya aku tak percaya….
    Apa kata duniaaaa….😀

  19. percaya dong.. hahha

  20. realitanya Ulan percaya kan? atau karena terpaksa harus percaya?

  21. seandainya aku tidak percaya….
    yah…gk percaya ae….
    gk ngaruh gosip ngomong apa….
    yah…gk percaya ae….

    percaya gk percaya., yg penting sikap kita…
    :IMHO:

  22. maih berandai-andai mbakkk …

  23. sometimes, you just have to believe in something🙂

  24. seandainya aku tak percaya pada percaya
    apakah aku akan terbebas dari belenggu?
    apakah aku akan menitipkan hati pada pasangan yang percaya pada percaya?

    ah.. seandainya percaya itu tidak melibatkan orang lain😦

  25. enaknya jadi yang percaya apa yang tidak percaya ya??

    mending percaya aja deh, biar seru hidup kita, wekekeke…

    semoga kita yang percaya diberi ketabahan hati dan kekuatan jiwa.. halah.. kok halah, d amnini dong ndop.. yaudah, aamiin…

  26. tapi kalo gag ada satu pun yang dipercaya, kita pegangan pada apa donk selama hidup?

  27. Percayailah apa yang kamu yakini, jangan yakinan apa yang tidak dipercayai he he

  28. saya gak ngerti makanya saya percaya… *loh?*

  29. percaya aza deh, biar cepet…

  30. prcy,Gak prcy?! sah2 aj..hhemm..konsep mutasyaabihat,org yg jualan es dpojok gang mnyebutny determinisme/in..BERNEGOSIASI DG AKAL..bkn kontradiksi tp komplementer..yg brgerak spt resultan gaya..rasakan dl “hilang” n “lapang”,brgkali spt itulah prcy ga prcy..dbawah level “Yakin”..seandainya tdk ad kehidupan?? tdk ad AKU?? itulah yg SEBENAR2NYA TRJADI….whaaa..berat,puyeng..IGNORE..hehe..

  31. percaya nggak percaya?

    *jadi inget judul reality show*

  32. hmmm..puisinya menarik sis..:)

  33. Weh, setelah lama tidak bertelur, akhirnya Ulan bertelur juga.
    Mengapa hanya seandainya? Membaca tulisan Ulan, sepertinya memang ini adalah merupakan sebuah keresahan dari banyak manusia, termasuk saya sendiri.

  34. Seandainya Percaya diganti dengan Perkaya, ah… nyaleg aja kali yaaa

  35. Jangan berandai-andai ah, dosa’

  36. Yang pasti harus percaya sama TUhan.:mrgreen:

  37. kalau kamu tidak percaya, ya kamu harus menanggung semua resikonya. itu sebabnya tuhan memberi kita banyak alat untuk digunakan sebelum mengambil sikap

    sesederhana itu kok, non.

  38. Well, mbak Ulan, kayaknya perjalanan anda mencari kebenaran sejati masih terus berlanjut dan tidak berhenti pada memeluk agama tho ya? Selamat menempuh perjalanan deh Mbak. Perjalanan spiritual tidak akan pernah menjadi perjalanan yang sia2. Mau naik bus Patas kek, bus ekonomi kek, kereta kek, pesawat kek, kapal kek, yang penting jangan berhenti sebelum sampai ke tujuan.

    *iki ngomong opo to yo…🙂 *

  39. Ada petuah mengatakan..

    “untuk mempercayai sesuatu, seseorang harus mengetahui semua hal tentang sesuatu itu, atau tidak mengetahuinya sama sekali..” (anonim)

  40. casual cutie ga percaya kalo mba ulan ga percaya..

  41. Kalo gak percaya..jadi percayanya apa mbak wulan

  42. Aku percaya kamu…. Cukup jujur dengan diri sendiri…. Janganlah perbedaan menjadi jurang distansi waktu…

    Salam kenal yaa dari Banjarmasin… Ditunggu ya kunjungan baliknya,,,,he

  43. bersyukurlah karena kita masih percaya itu semua
    kecuali sama ramalan yang dilarang agama

  44. ini syapa yah kok mirip Ananda Mikola xixixixi ——->>>

  45. kalau gak percaya akan sesuatu, kita jadi gak punya pegangan, IMHO…😀

  46. Saya kira modelnya ya kayak hukum gravitasi gitu ya. Kita mau percaya atau tidak, toh tetep aja terkena dampak dan kekuatannya.

  47. Yaya saya setuju, sometimes kita harus percaya sesuatu. Karena ada sesuatu yang bisa dipercaya dan tidak.

    But, nice poem though.

    Mantap!

  48. saya setuju dengan mas guntar…percaya atau tidak, selama kita hidup di alam dunia, ya pasti kena dampaknya

    salam kenal

  49. percaya deh….

  50. percaya atau tidak percaya, kehidupan akan terus berjalan, dan kita akan sampai pada akhir perjalanan. persiapan jauh lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Sekalipun di akhir jalan kita tidak menemukan apa apa, toh tidak ada ruginya buat kita. Happy and enjoy !!

  51. karena kita ada Iman berarti kita percaya kepada-Nya

  52. Percaya adalah pilihan yang berhubungan dengan keberanian…

    Hidup akan lebih berwarna dengan keberanian itu.

  53. Buat apa kita percaya jika hanya saling membunuh?

    Mari hidup damai, ayem tentrem…

  54. se andainya aku tidak punya blog … apa aku bisa blogwalking?

  55. memangnya yg kita percayai itu BUTUH kita percayai?

    jangan2 enggak…:-/

  56. salam kenal aja😆

  57. @juliach, membunuh para koruptor dan penjahat materi bertopeng agama itu perlu, daripada adem ayem selalu dibawah tekanan tindasan dan yg miskin semakin miskin, yg kaya semakin aman dengan kekayaannya… cinta damailah bersama orang2 yg super makmur itu..🙂 supaya tidak ada peperangan dan aman dari harta2nya.. hehe.

    @budi, ya saya jg berfikiran seperti itu.. Tuhan memang tidak butuh apa2 dari makhluknya, kalau masih butuh berarti saya masih menyembah kepada Tuhan yg butuh selain Tuhan, dan menyembah dengan Tuhan yg masih bergantung dengan makhluk-Nya🙂

  58. seandainya aku tidak percaya tulisan ini gimana?
    hehehe

    peace ah

  59. jangan sampai tidak percaya sama Tuhan

  60. Seandainya..oh…seandainya….

  61. Dan berbahagialah karena kita ikhlas untuk percaya

    Sahabat, lama tak bersua🙂

  62. -i wish i could-
    semua keinginan manusia yg ada dibumi ini
    http://oktasihotang.com/2009/01/14/hujan-dan-angka-keberuntungan/

  63. Asistenmu mendadak akeh mbak..

  64. Seandainya .. aku bisa terbang, kan ku jelang engkau.. hayah😀 … pa kabare jeng??

  65. ituh baru seandainyah kan? fantasi pikiran yang kadang mbuat kita jadi melayang….tapi jangan tinggi2 ntar jatuhnyah sakit loch :mrgreen:
    seandainyah ulan itu…mmmm…itu….hm…. 😆

  66. maka hiduplah dengan meminimalisir resiko😀

  67. udehh percaya aja dehh mbak ulan???

  68. Hm.. ada yang bilang, hidup justru lebih menarik jika kita bersandar pada ketidak percayaan, itu akan membuat kita jauh lebih waspada, hehehhe…

  69. ga usah bingung!!!

  70. blue tetap percaya….meski kamu jarang kerumah blue kamu pasti masih jadikan blue sahabat mu OK
    salam hangat selalu

  71. segala sesuatunya dikembalikan ke individu masing2 Mba…sampai dimana kita mempercayai suatu hal yang menurut kita menjadi sebuah pertimbangan untuk dijalankan or ditinggalkan.
    …salam kenal…

  72. Haduh.. renungannya berat nih..
    Aku ga berani menjawab satu pertanyaan pun..😀

  73. IRONIS

  74. Luar Biasa,, Jadi percaya mah sapa?

  75. seandainya Ulan percaya
    apa aku masih terus menunggu begini …
    😀 😀 😀

  76. Aduh bingung aku … *tidak merespon dengan benar* hahahahaha …

  77. mbak ulan yang baik hati dan tidak sombong, blog pribadi saya itu ada di http://dzofar.com

    kalo yang ndop.co.cc itu blog khusus template wordpress saya.. hohoho..

    sorri kalo sampeyan selalu kecelek dengan nulis ndop.co.cc hahahaha…

    ingak-ingak

    http://dzofar.com

    (Dabelyu dabelyu dabelyu dot di zi ou ef ei ar dot kom)

  78. kalo pun percaya, apakah akan terbebas?

  79. kalau sama partai, anggota DPR, para pemimpin di negeri ini percaya gak?

  80. ng… waaa.. aku ga percaya kalo lagi belajar nulis bisa nulis yang beginian…

    *loh?*

  81. Satu

  82. Dua

  83. Tiga

  84. Empat

  85. Lima

  86. asik, jari tangan kiri ku masi ada limaaa..
    *kabur*

  87. “Seandainya” sebuah kata yang berat, bisa membuat berkhayal … klo khayalannya bagus gpp tapi klo pas jelek, trs jadi kenyataan …. wahh serem d
    😛

  88. huff… untung cuman seandainya..

  89. mari kita cuci otak semua, untuk dapat menjalankan kehidupan dengan melihat pada kenyataan

  90. biarlah “sesuatu” itu yang percaya kita

  91. percaya dengan Tuhan memang bisa membuat kita dapat hidup dengan tenang. aku setuju dengan pernyataan Anda

  92. Kalau ada kata Andai, pasti semua terasa lebih baik..

    Disatu sisi, justru saat itu pula kita diam ditempat

  93. rame banget…….

  94. jangan pake seandainya mba’😀

  95. seandainya aku tak percaya tuhan…
    mungkin sekarang aku seorang bandar togel…
    lho???##%$%^&&

  96. faith…faith…faith…
    scroll komen pasti berhenti bergulung…

  97. klo u gk prcya ma cinta n ramalan thu gk pha”….

    klo gk prcya tuhan n malaikat n agama thu gk boleh krna thu adalah sbuah kesatuan….

  98. Yang namanya rintangan pasti ada, dengan atau tanpa kepercayaan.

  99. hmm…

    Seperti biasa, tulisan mbak ulan perlu waktu lama untuk dimengerti.

    Seandainya aku tidak percaya… hidup tetap akan berjalan. Dan alam tetap berjalan sebagaimana semestinya..

  100. pa kabar mba ulan….

    bait kata demi katanya teralalu dalem mba…

  101. yang penting, PERCAYALAH PADAKU.

  102. percaya itu penting tapi lebih baik percaya sama iri sendiri…….!!!

    segala sesuatu tergantung dengan keinginan kit dan apa yang kita yakini

  103. mbak wulan….lam kenal ya…
    jujur postingan anda ini dalem banget maknanya lho.
    postingan ini nunjukkin klo loh tuh sadar atau bukan, eloh tuh seorang sufistik.
    dunia yg mo eloh capai tuh dah diluar kemampuan pemikiran otak manusia. Dunia maya yg gg sanggup di pegang oleh tangan manusia, tapi oleh hati.
    carilah terus jawabannya mbak, semoga hatimu damai…

  104. smua di atas sy percaya…kecuali ramalan…..

  105. komen lagi aah…

    melengkapi komentar menjadi 105 buah…

  106. Waduh,,, percaya gak percaya nie…
    huehehehe….

    BTW, banyak bgt ne komennya…
    mantep d akh…
    Salam kenal mak ul…😀

  107. Aku bahkan tidak percaya pada diri ini.

  108. wuihhh….

    dulu aku juga pernah mikir tentang hal ini loh…

    sekarang akuw selalu mempercayai apa yang aku pikirkan dengan matang2

  109. wah… ada masalah apa ini ??

  110. seandainya kita sadar, melihat, mendengar dan merasakan adalah salah satu bukti bila kita masih hidup.🙂

  111. aku selalu percaya kamu kok say😀 , seandainya kamu juga percaya aku say😀

  112. hari ini bebas ngejunk disini..
    soale klo ga di kasi junk post, orangnya ga apdet2..

  113. wah.. apa ya? sepertinya saya bakal tidak beribadah….. hehehe.. masalah masuk surga apa enggak saya mana tahu… hehehehe………….

  114. sulit percaya bahwa aku percaya…

  115. percaya aja deh sama saya🙂

  116. sebuah proses berpikir positip
    semoga sudah menemukan jawabannya
    sebuah jawaban yang bisa digunakan untuk meniti hidup
    kearah yang benar
    yaitu bebahagiaan dunia dan akhirat
    amien

    salam kenal
    bent kerrent

  117. i think you’ll be lost if u dont believe in something😀

  118. selamat mencari kebenaran🙂

    http://www.wakeupproject.com

    buka aja🙂

  119. percaya gak percaya deh..hahaha

  120. kepercayaan itu dibangun oleh rasa cinta…

    rasa yang malah terkadang membuat menjadi gila.

  121. sesuatu itu ada karena kita percaya … bukankah indah bila tidak terlihat sist?

  122. seandainya aku tak ngeblog!! mungkin g’ kenal ama mba

  123. matilah terhadap segala yg kau tau (dee)

  124. lebih baik g usah percaya ma ramalan deh.. takutnya mengarah ke syirik

  125. Percaya atau tidak percaya ?

  126. Othok…othok…othok…tokekkkkk…
    percaya…tidak…percaya…tidak…percaya…tidak…percaya…

  127. ehemm… orang yang mencari kebenaran akan arti kehidupan, akan selalu berusaha mencari nya hingga dunia ini pun kiamat, makanya ada ilmu filsafat, ilmu yang mencari kebenaran arti hidup untuk dengan versi nya sendiri. setelah injil, Quran , dan kitab2 agama lain tidak dapat mempercayainya maka ia akan mempercayai filsafatnya sendiri akan kehidupan ini

  128. sigh…dalem..

  129. Saya percaya bahwa Tuhan itu ada dan Tuhan nggak perlu dibela. Nice poet ulan!!!

  130. wahhhh klo sama saya percaya ndak yah😳:mrgreen:

  131. […] Mbak ulan juga sempet nulis soal ini sih.. soal percaya ga percaya. […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: