Hink, seperti aku dalam Palung Laut..

December 8, 2009 at 3:23 p | Posted in worry with single "R" | 87 Comments

Namaku Wori dan ini adalah buku harianku yang ku beri nama “Worry With Single ‘R'”

“Cinta.” Apa itu ?
Entahlah,
tapi aku sedang merasakan sebuah rasa yang megah.
Sebuah rasa di mana tak bisa ku cicil.
Tak bisa ku kendalikan.
Otak tak lagi berfungsi,
dan hati menjadi satu-satunya tuan bagi raga ini.


Dia laki-laki, yang saat ku melihatnya, aku menemukan dunia.
Saat berdekatan dengannya, ku temukan surga.
Saat dalam dekapannya, ku temukan kenyamanan rahim.
Saat dia pergi sesaat, ku temukan alam kubur,
dan saat aku tau dia bukan milikku lagi, ku temukan neraka.

Palung Laut nama lelaki itu.
Seperti namanya, dia memang jebakan.
Dia seperti rahasia.
Aku tau, dan aku mau.
Bukan…
Bukan aku yang mau, tapi hatiku.
Otakku tahu dia bukan laki-laki yang baik untuk hatiku,
tapi hatiku menolak digurui.

Aku melakukan apapun yang Palung mau,
dan Palung mendapatkan apapun yang aku punya.
Tapi itu pun, tak cukup membuatnya tetap ada di sampingku.
Dia pergi,
atau menghilang,
atau meninggalkan ku.

Sepeninggal Palung, seorang laki-laki datang, dan terus berusaha mendekatiku.
Dia Hink.
Hink Seorang laki-laki, yang saat dia melihatku, dia menemukan dunia.
Saat berdekatan denganku, dia temukan surga.
Saat dalam dekapanku, dia temukan kenyamanan rahim.
Saat aku pergi sesaat, dia temukan alam kubur,
dan saat dia tahu aku bukan miliknya lagi, dia temukan neraka.

Hink, laki-laki yang mau melakukan apapun yang aku mau,
dan aku mendapatkan apapun yang dia punya.
Tapi itu pun tak cukup membuatku tetap ada di sampingnya.
Aku pergi,
atau menghilang,
atau meninggalkannya.

Sekarang aku tahu, mengapa Palung pergi meninggalkanku.
Aku tidak lagi menghakiminya.
karena aku sadar, kesalahanku lah, yang membuat dia pergi.
Keegoisanku.

Aku hanya perduli pada apa yang aku rasakan.
Aku cinta dia.
Aku menunjukkan semua yang aku rasa.
Aku mempertontonkan bentukku setelanjang mungkin.
Bagiku, yang penting Palung tahu, betapa besar gelombang cintaku.

Hink, juga mencintai aku seperti pantai landai yang di terjang Tsunami. Sebagaimana aku mencintai Palung.
Memang rasa itu sangat besar, sangat mewah, sangat megah,
tapi pantai landai tak pernah mampu menahan gelombang sebesar Tsunami.

Saat aku mengaku pada Palung, bahwa aku punya rasa yang besar padanya, yang aku pikirkan seharusnya bagaimana dengannya. Bagaimana membuat Palung mencintaiku, bukan bagaimana rasaku dirasakan palung. Aku terus-menerus menjejali Palung dengan rasa yang meledak-ledak di dalam dadaku.

Aku menolak menggunakan strategi, menurutku ini bukan perang. Apa yang aku mau hanya menumpahkan kendi-kendi “rasaku” yang terus-menerus meluber, tanpa memikirkan apakah Palung punya tempat untuk menampung rasaku.

Saat pergi dari Hink, aku hanya bisa berdoa, semoga Hink merasakan rasa sebesar rasaku pada Palung.
Mungkin sama seperti doa Palung untukku, saat dia pergi.

87 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Sebenernya lebih enak jadi Palung bagi Wori, atau jadi Wori bagi Hink…tapi sayangnya yang satu itu ndak pernah jadi suatu pilihan..

    *minum aspirin…baca ulang lagi*

    • enak jadi ulan bagi munyem mas.. itu ubsolutely😛

  2. emang apa doanya?🙂
    btw, penuh metafora ugh bagus bianget😀

    • doa nya aulohuma lakasumtu wabika amantu waala rizki ka aftartu birohmatikaya arhamarohimin

  3. aku tau siapa itu Hink……. ya aku

    • lhaaaaa kok ada y nya ?? jadi ke hing hing an donk😛

  4. apa itu cinta?

    • ckckckckckck sampe siluman bisa sampe nanya cinta, ndak tau mas, menurut njenengan ?

  5. suka tulisannya….

    • untung ndak suka orang nya mbak, kan aku bisa bingung *malu *

  6. sampe buka google translate buat tau apa artinya hink.. T_T
    keren pemilihan katanya

    • we?? emang ada mas?? aku ikutan cari ah

  7. cinta cinta emank gak bisa dipaksa, gak pernah salah juga

    rusuh si cinta

    • rusuh ?? demo kalo gitu mbak, demo cinta.. aiiiiihhhh gayus bangeeeett😛

  8. aku coba untuk mempelajari dulu blog ini. Salam kenal
    semoga tetap menulis walau tanpa cinta

    • salam kenal mas ^_^ ini melayani dengan hati kok eh.. menulis dengan hati maksud ku mas😛

  9. masih menoba memahami makna tulisan ini

    • jangan di paksakan mas, aku baik kok ndak suka maksa😛

  10. Susah klo dah berhubungan dengan cinta.
    Logika ga lagi bisa dipake.
    Hanya perasaan yg main.
    Hati2 bemain dengan cinta.hhe

    Salam Knal!!

    • ^_^ salam kenal juga mas, main ama cinta itu gimana to mas, aku biasa main ama neker😛

  11. hiNk..paLung..hiNk..paLung…hiNk..paLung…
    ahh…saia miLih DY ajahh deh… *kedip2*

    • aiiiiiihhh dia itu sapa mbak ?? *melet melet*

  12. cinta adalah perasaan indah bagi yg memiliki, kutukan bagi yg serakah, dan wabah bagi yg tidak mempunyai…

    cinta itu gombal
    gombal itu kotoran
    jadi cinta itu kotoran

    • kalo kotoran nya lebah kan tetep manissssssss *kecap kecap * hmmmmm deliciosooo😛

  13. Mendalami tulisannya mbak ulan… sangat dalam.. Brrrr

    • jadi pengen malu, iya sih mas, waktu nulis aku ngumpet di sumur, dalem emang dingin pula, ples mau pingsan kena gas beracun =_=

  14. palung…wori…hink.
    sepertinya masuk linkaran syaitan yg tak pernah ada tepi

    • atuuut…

      • lek takut ini mas, aku udah nyewa bodigat, tinggal kita ngumpet.. boleh milih dimana kok

    • wah bahaya juga itu mas, padahal saya menyarankan mereka untuk masuk kedalam lingkaran biru KB, dasar anak nakal !!

  15. salahkan palung yg penuh jebakan
    tapi menghilang..

    *menunggunya datang lagi ah*

    lanjutkan, lan !

    • karena palung udah puasa 40 hari 40 malem mas, jadi dia udah sakti, udah bisa ilang “ting” gitu

  16. “sebuah rasa dimana tak bisa ku cicil,
    tak bisa ku kendalikan,
    otak tak lagi berfungsi,”

    aiihhh…
    bener bgt dah tuh..
    errrr… -___-

    • aw aw aw lagi jatuh cintrong mentrong mentrong nih😛

  17. Cinta, sebuah bahan yang takkan habis2 digubah komposer, ditulis novelis, ditemakan oleh produser…

    ^.^ saya suka tulisan ini!!

    • aiiihhh saya juga suka tulisan njenengan mas, mangstab!!

  18. mencintai dan dicintai, seperti melihat matahari dari dua sisi yang berbeda…

    • wohh lha ya angel itu mas, satu nya di bumi liat nya, lha sisi lain nya ngeliat nya di planet apa donk ??

  19. hmmm salam kenal

    • salam kenal mas *kasih kartu nama *

  20. Hink ……… ??? yang pelatih bola itu ?? kabarnya mau dicium Korut

    tapi nolak …

    yah .. moga2 si Hink mau mengerti … lagian, Cinta kan tidak bisa

    begitu saja …… ntar kalo si Hink mau introspeksi dikit, dia bakal

    terima tawaran Korrut ituh …………

    • ya itu mas karena dia korut (korut itu apa ??) dia sekarang nggak melatih lagi, di ganti melatih bola yang lebih kecil, dia sekarang melatih neker

  21. semua yang bersumber dari hati akan sampai ke hati juga. lagipula, jodoh itu ga kemana2 kok.. manusia kan diciptakan berpasangan.

    sesakit2nya kisah cinta saya, kayaknya saya belum pernah ngerasain alam kubur.. ehh:mrgreen:

    • kalo alam lain udah pernah mas?? pas ngawang gitu *colek colek *

  22. penuh dengan majas .. saya suka tulisan ini ..
    jadi apa itu cinta?😀

    • makasih mas ^_^
      tapi cinta itu apa ya ndak tau mas, aku tanya emak ku ndak di jawab e, takok mbah ku ya nggak di jawab

  23. SALAM SOBAT
    cinta ngga harus memiliki,,tapi cinta tetap bersemayam didalam hati.
    ngga usah sedih dan ditangisi si PALUNG pergi.
    kalau memang jodoh pasti PALUNG akan hadir kembali.

    salam kenal mba,,dari sahabat nun jauh disana.

    • ^_^ iya mbak, palung datang dan pergi sesuka hati nya, kejam nya palung, kejam nya palung saaaayanggg uwoo uwooo uwoooo

  24. Jatuh cinta sejuta rasanya,,,,

    • aiiiihh kayak makan permen nano nano dong😛

  25. Cinta jangan ditanya,
    dinikmati saja…:lol:
    Salam.

    • kalo ndak nikmat gimana menikmati nya mas?

  26. meski gag tau apa maksudnya, tapi keknya keren ini🙂

    • ah gosip mbak, jangan percaya, mbak di bohongin lho

  27. Kunjungan perdana, salam kenal…

    • bales perdana, salam kenal juga mas😛

  28. hmmm cinta………??? eeee … gaktau ??

    • sama mas aku juga nggak tau, ayo kita bertanya pada bandung bergoyang, jakarta bergoyang, jogja bergoyang….

  29. kadang di palung itu – banyak sekali perspektif lain yang bisa terlihat.. apapun dan dimanapun analogi hati itu berkata.. cobalah untuk bisa membuka mata hati mu😀

    Love, it’s the thing that makes this world go round and round, dear😀

    Kind regards from west africa..

    • mas kalo pulang ke indonesia aku di bawain zebra ya😛

  30. Aku kasihan sama hink..cintanya yang tulus bertepuk sebelah tangan..meski begitu ia tetap mencintai. Jika kau memilih Hink, kurasa engkau akan lebih bahagia karena ia akan menjagamu dengan baik

    • kalo ndak cinta gimana dong mas,

  31. halo halo halo,,
    thx udh mampir ke blog gue ya,,
    heheheh
    salam kenal,,
    link lu udah gue tautin,, 🙂

    btw, nice post, Cuy!🙂

    • link nya njenengan juga udah aku cantolin mas😛

  32. apa cabar ulan……heheh lama banget y
    salam hangat selalu

    met berakhir pekan y

    • ini masih tengah pekan e mas😛

  33. aduh aduh jadi bingung kalo bahas masalah cinta

    • iya mas lain kali aku mbahas reaksi kimia, lha sama ajaaa😛

  34. Salam kenal mba.. kunjungan pertama🙂
    nice poetry
    pengalaman pribadi? or just fiction?

    whatever, tulisannya bagus🙂

    • salam kenal juga mbak, makasih, pasti pengalaman mbak, mbak nya juga pasti pernah ngalamin jadi wori, hink, atau palung to mbak

  35. itulah hidup terkadang kepekaan tehadap perasaan seseorang jarang kita sadari dan menyadarinya saat semu sudah berakhir..😀

    -salam- ^_^

    • iya mas, tapi aku tetep masih pengen idup kok😛

  36. tarikan positif dan negatif yang sama-sama kuat, ada sebuah kesimbangan disana. menarik, karena paparan ini, saya rasa, kita tidak perlu harus memilih diantara dua kutub itu.

    • iya deh mas saya milih yang sedang sedang sajaaaaa… uwoo uwooo uwooo😛

  37. maaf lama gak main ke sini
    Makin bagus aja tulisannya🙂

    • ndak papa mas, emang udah lama enggak update kok, bawa oleh oleh apa mas?😛

  38. Itu ttg kau So dan seseorang yang lain. Smoga kau Pernah baca ini

    • mbaca apa mbak ??

  39. keknya dulu pernah main ke rumah inih, tapi ga pernah ninggalin jejak…
    salam kenal mba ulan ..

    keren euy ..

    • lha ini jejak nya aku laminating mbak😛

  40. apik tenan mbak tulisane, rasanya agak ser-ser gimana gitu mbacanya. kalo saja saya punya kemampuan menulis kayak sampeyan mungkin banyak mbak-mbak bakal klepek-klepek sama saya😆

    • ser ser itu kebelet pipis ta mas? halaaaaaahhh wong udah banyak yang klepek klepek gitu lho mas😛
      cowok juga banyak yang klepek klepek ama aku mas, mari tak racun serangga soale😛

  41. roa ma ho!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • itu arti nya apa mas?
      roa = ora
      ma = manusia
      ho = homo
      jadi bukan manusia homo ??
      aku homo kok mas, aku suka laki laki kok

  42. seru…sama…

  43. ceritanya kayak aku bgt, aku spt cerita itu , cerita itu untuk aku, dan aku jadi nyesel melakukan spt yg di ceritakan dan membaca cerita yg aku bgt..kayak lagi ngaca ..

  44. harusnya hink dirubah jadi Ello. Pergi untuk kembali


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: