Doa untuk Bune

June 11, 2010 at 3:23 p | Posted in worry with single "R" | 117 Comments

Nama ku Wori dan ini adalah buku harian ku yang kuberi nama Worry with single “R”

Umurku saat ini 8 tahun dan aku kelas 2 di SD inpres, uang sekolahnya memang murah, mungkin karena itulah bune memasukkan aku di SD ini, padahal bangunannya jelek banget, mana gurunya suka mukul pula.
Tapi aku paling suka saat hujan, dimana sekolah lain masuk, di sekolah ku libur, karena banjir, dan atap nya pasti bocor.

Aku benci semua jam di sekolah, kecuali jam istirahat, dan yang paling aku benci adalah jam pelajaran agama, dimana aku harus menghapal berbagai macam doa dengan bahasa dan tulisan yang sama sekali aku tak mengerti.
dan guru ku akan memukul ku keras sekali setiap aku tak apal satu doa.

Hari ini jhon datang kesekolah menjemput ku pada saat jam pelajaran agama, aku senang sekali, jadi aku tak harus maju kedepan dan di pukul karena aku belum hapal doa yang harus ku hapal dari minggu lalu.
Tapi jhon datang karena bune masuk rumah sakit lagi, kali ini bune koma katanya, entah apa itu maksud nya.

Bune terbaring di ruang tertutup, Jhon dan aku hanya bisa melihat dari luar kaca, bune sedang tidur mungkin, dia tak bergerak sama sekali, selain banyak alat alat yang di pasang di tubuh nya.

Didepan kaca jhon merangkul pundak ku sambil bilang “wori ini saat nya berdoa”, lalu jhon mengepalkan tangan nya, aku bingung, kenapa jhon mengepalkan tangan nya dan bukan menengadahkan seperti yang guru ku ajarkan, tapi jhon melihatku dan menengadahkan tangan ku.
“berdoa seperti yang diajarkan guru mu untuk kesembuhan ibu mu”

aku mengadahkan tangan dan mulai berdoa
“abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.. abcdefghijklmnopqrstuvwxyz..
abcdefghijklmnopqrstu… ”

aku berhenti karena melihat jhon yang
sedang melihatku dengan muka memerah, pasti aku akan di pukulnya seperti guru memukulku karena aku tak hapal doa,
aku menjauh pelan karena takut, sambil gemetar aku bilang pada Jhon “aku tak hapal doa untuk bune yang sakit jhon.., huruf huruf itu kusampaikan pada Tuhan supaya di rangkai menjadi doa untuk bune”

Jhon menjauh
aku melanjutkan berdoa..

117 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. pertama… *nunduk*

    aku sering bergumam, dan ‘berbicara’ dengan The Lord, entah apa itu marah ato meminta… bahasanya pun kacau, bahkan kadang menghina ato jorok, tapi… itulah doaku…

    • itu gumam nya pas sadar kan mas? bukan pas tinggi kan ? wekwkekekek

      • heheheee…. kalo pas ‘tinggi’, Tuhan marah nggak ya, soalnya banyakan nyebut Dia ketika pas tinggi itu…

      • semakin tinggi semakin deket mas😛 wekekekk #ngawur

  2. wah padahal si wori masih umur 8 thn ya

    • cerita nya sih gitu mbak, kalo udah agak gedean mau dibuat bandel😛

  3. wah dapet ketiga…

    hehehe…

    salam kenal semua…

    • salam kenal juga mas

  4. Nice

    • makasih :”>

  5. salam kenal…. kunjungi blog aku y…
    ramonesblog
    \(^_^)/

    • salam kenal kembali, okay dongkay aku meluncur sekarang

  6. awwwwwwww..lama tak pernah kemari…baca2 dulu mbak ulan…xixixi..

    owya, kopi dan gorengannya dung…hehe

    • hari ini enggak buat gorengan mas, tapi kebetulan di rumah lagi banyak cecek… *kabur*

  7. indonesiaku kreatif sejahtera..

    • indonesia emang kreatif ^_^

  8. mba..aq kira si wori dah dewasa…
    fufufuufuu..

    • dalam proses mbak, ini juga di kempit terus biar cepet mateng😛

  9. hhmm …
    sesungguhnya ini kisah yang …”dalam”

    salam saya

    • :”> aih jadi malu di bilang “dalem” ama seleb😛

  10. Benar-benar dalam.. Hikmahnya.. Berdo’alah semampu kita, niscaya Tuhanmu akan mengerti setiap do’a yang disampaikan Umatnya.

    • iya mas, sayang nya saya berdoa minta pulau belom di kabulkan juga, selain yang di bantal 😛

  11. akupun belajar mengucapkan doa

    • kalo udah lancar aku ajarin ya mas

  12. Jangan kawatir, kalok kata guru sd saya dulu, Tuhan punyak kamus multibahasa yang bisa menterjemahkan semua bahasa..bahkan bahasa yang tak terucap sekalipun..kamusnya itu juga sudah dipasangi alarm antimaling tercanggih se bima sakti,jadi ndak bisa hilang dicuri

    • bener mbak, dan aku yakin sekali kalo kamus itu bukan google translate, karena pasti ngawur nerjemahin nya

      • hahahaha,malah komennya yg ngawur..😆
        mampir blog saya ya
        http://iruca.org

  13. tunggu lanjutan ceritanya mbak ul😛

    • buntet kie mbak, sumbang ide dooonkkk

  14. anak cerdas !!
    :mrgreen:

    • makasih mbak :”> saya memang cerdas :”> eh..
      bukan saya ya 😛

  15. *sedang belajar doa untuk diri sendiri, yg tak kunjung khatam*😀

    • lha ya itu, wong khatam enggak nya enggak ada wisuda ne mas😛

      • iya sih😛

        Tuhan maha mengetahui. Yang penting niat. Doanya biar disempurnakan oleh-NYA *semoga saja*

  16. “aku tak hapal doa untuk bune yang sakit jhon.., huruf huruf itu kusampaikan pada Tuhan supaya di rangkai menjadi doa untuk bune”

    .
    .
    .
    Mbak Ulan, boleh, saya belajar menulis dan sekalian berguru kepada Mbak?

    • boleh mas, mata pelajaran apa dulu,
      kimia saya nilai nya 3
      fisika nilai nya 2,5
      ekonomi nilai nya 4
      bahasa inggris nilai nya 5
      bahasa indonesia nilai nya 5,5
      jadi njenengan mau diajarin yang mana ??
      di rusak lebih tepat nya 😛

      • Yang mana saja bolehlah😛
        Jadi… kapan, mulai bisa belajar online jarak jauh?😛

        *imel, imel*
        *Ye-Em, Ye-Em*

      • kapan aja deh mas😛
        ym saya layla_bejahna@yahoo.co.uk

  17. Polos tapi dalem, Nice story mbak

    • memang mas, setiap kepolosan selalu nice story eh..
      kok ambigu ya..

  18. cerita yg menyentak

    ya begitulah doa,
    kadang manusia harus dipaksakan agar tau dan mengerti🙂

    • :”>
      bener mas, manusia kadang butuh ketidak nyaman an untuk menyampaikan doa

  19. katanya 15 taun setengah kok sekarang ngakunya 8 taun … xixixi

    • iiiiiihhh mas nya, jangan buka rahasia donk, sebener nya saya emang 15 setengah, biar keliatan muda disini saya nyamar 8 taun *berasa menipu diri sendiri*

  20. Ini sungguh sebuah kisah yang dalam… *mengutip kata2 pak NH..’izin, ya, pak’*

    hm…

    • :”>
      saya memang nulis sambil nguras sumur waktu itu mbak, seperti pepatah mengatakan sambil menguras, nulis blog, demikian lah adanya :”>

  21. semoga lekas sembuh😀
    jangan lelah berdo’a, semoga

    • iya angkel, saya juga selalu berdoa untuk anti dan angkel *ngarep di kenalin*

  22. Dont Worry Be happy mba !!

    • bukan don happy be worry kan mas 😛

  23. nice ^^

    salam kenal

    • salam kenal balik mbak ^_^

  24. maaf masih bingung dengan do’a nya ..:loL

    • sama mas, saya juga bingung kok😛

  25. saya kok masih agak kesulitan mencernanya ya
    izin baca ulang lagi ah

    • bole mas, 10 kali lagi juga enggak papa, kalo 11 kali ntar saya kasih gelas cantik

  26. berdoalah dengan bahasa apapun yang kamu bisa..dan yakin tuhan akan mendengarnya. daripada harus berdoa yang dihafal doank

    bgitukan initnya😀

    • ^_^ betuuuuuuuuuuuulll…
      semua bahasa datang nya dari Dia to, dan hati pun datang dan pergi nya Pada Nya, jadi kenapa kita mempermasalahkan keterbatasan kita😛

  27. suksel selalu ya.. happy blogging

    • njenengan juga mas semoga sukses selalu ^_^

  28. ah… wori.
    berdoalah dengan kata2 yang kita mengerti, karena tuhan mengerti semua bahasa….

    halo ulan, long time no see. how are you?

    • hi mas iya ya udah lama enggak bersua (halah)

  29. doa pake bahasa sehari hari aja. Tuhan pasti mengerti kok….

    • sip betul, bahasa setaun sekali malah aneh😛

  30. saya suka kisah cerita ini…
    entah tiba – tiba muncul inspirasi…😀

    salam

    • wah saya seneng kalo menimbulkan inspirasi ^_^

  31. Wah..dalem bener maknanya. Hebat! Tuhan pasti tau lah apa yg qt minta, bahkan sebelum qt meminta.
    Salam kenal.

    • ^_^ salam kenal balik mas, saya rasa memang begitu mas, terima kasih

  32. wori oh wori..
    dah lama ga ndengerin kamu nak…
    Tuhan pasti ndengerin kamu, mau pake bahasa urdu sampai timbuktu dia pasti mengerti…
    salam buat mbakyu ulan yah….

    • lha kalo bahasa urdu aku yang enggak ngerti mas😛

  33. Alloh mendengar apapun doa yang kita ucapkan apalagi jika kita mengucapkannya dengan tulus.
    Alloh Maha Mengerti semua bahasa kita…

    • betul mas, menurut saya juga begitu ^_^

  34. membaca blog ini pagi-pagi sambil minum teh ama martabak sisa semalam,,mantab abis deh…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    • aku mintak mas martabak nya

  35. Sebetulnya Tuhan mendengarkan doa dari berbagai macam kalimat dari bahasa apapun, bahkan yang masih di hati

    • betul mbak, saya setuju dengan njenengan

  36. ditunggu cerita berikutnya…salam sukses…

    • makasih mas, cerita berikutnya masih buntu mas😛

  37. abcdefghijklmnopqrstu bla bla bla.. carane moco piye mbak?? dobel dobel konsonan rakenek diwoco, hahahah….

    • ndak udah di baca mas, jarno ae, engkok muni dewe kok😛

  38. sekedar menyapa kembali, ayo posting lagi

    • ^_^ masih buntet mas, sumbang ide donk😛

  39. maaf ya sista ijin baca2 dulu ntr berkomentar ya…

    • boleh boleh, dipilih di pilih, serebu tiga di pilih di pilih

  40. Tulisanmu bagus yah..

    • makasih mbak :”> jadi pengen malu

  41. Tuhan mengerti apa yang tebersit dihati kita

    • setuju mas, kayak nya emang begitu sih :p

  42. assalamu’alaikum…

    waduh isi blog nya sangat bagus sekali, ijin baca ya mbak…?
    salam kenal dan persahabatan selalu

    • salam kenal balik mas, makasih bagus nya, mudah mudah an suka

  43. Berdoalah dengan bahasa yang kita mengerti dan bersungguh-sungguhlah
    Tuhan kan maha tau.

    • setuju mas, kayak nya emang begitu

  44. waktu kecil dulu guru ngaji saya bilang syarat doa diterima harus dalam bahasa arab, saya sempet mumet, untungnya bapak saya yang juga agamis membantah. lha pikiran anak kecil je mbak, mosok Gusti Allah cuma ngerti bahasa arab?

    • wekeekekkeke, untung masih kecil ya mas, kalo udah besar pasti langsung berenti ngaji😛

  45. [OOT] lo di jakarta sekarang ya? kopdaaaaaar

    • udah balik ke surabaya, ttrus mabur lagi kemedan mas:P

  46. salam..
    bagus mbak, mampu mengeksplorasi dunia anak-anak yang penuh kepolosan tapi terkadang kepolosan itulah yang membuat orang dewasa speechless🙂

    • ^_^ setuju mbak, udah besar kita sering kehilangan dasar dari hidup

  47. Gravatar nya buka-bukaan….sayang, udah pernah lihat yg lebih terbuka euy…hahaha…

    • ah mas nya bisa aja jadi pengen malu

      • lhaaa… gravatar nya ganti yg ini lak enak diliat…😛
        trus.. kapan posting cerita lagiiiiiiiiiiii…… lama euiy…

      • yang kemaren ndak enak diliat to ? posting nya bentar lagi :Pn berhubung udah punya modem😛 #pamer

  48. beneraqn nenk.. gurunya suka mukul…
    wah ngak baek tuh guru!!

    • bener mas, suka mukul kentongan tapi, sambil ronda soal nya😛

  49. masih 8 th udah pinter ngeblog,,, kalah donk aku yang udah gedhe baru aja belajar…

    • lha sama baru belajar mas, judul nya aja “belajar nulis”, kalo njenengan kalah berarti judul nya “ngajar nulis” donk

  50. aku sanagt senang bila pelajaran agama , karena diriku mendapatkan pengetahuan yang baru, saking senengnya aku dapat nilai sembilan padahal pada saat itu aku belom bisa baca Alquran secara mahir. salam semangat.

    • wiiiiiiiiiiii aku ajarin donk mas

  51. Tulisannya bagus. Cocok kalau jadi cerpenis

    • kalo jadi dokter cocok nggak mas?

  52. hy, salam kenal🙂 sip sippp . . .

    • salam kenal juga mbak

  53. akting: ngrenyesss mbrebes mili (red;berkaca-kaca alias terharu) (( walaupun sambil senyum2 sih )) ..
    comment: doa yg super lugu buangetss .. (kasih jempol delapan deh.. loh?) .. hehehe :D:D ..

    • Ha?? Lapan?? Itu pinjem jempol sapa ajaas?

  54. wow!
    merinding membacanya! super-awesome. saya sampai speechless..
    keep writing mbak, super-duper-awesome writer sepertinya akan muncul dari blog ini.🙂

    • amiiiieenn doain ya mas

  55. Mbaaaa….tulisannya bagus~~
    *sukaaa ^^*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: