Taman Kecil di Depan Rumah

April 22, 2013 at 3:23 p | Posted in lucu | 9 Comments

Saya punya taman kecil di belakang dan di depan rumah.
Jika anda melihatnya sekarang, anda akan berkata “taman? Mana? Semak belukar begini.”
Iya. Taman itu seharusnya indah. Tapi taman di depan rumah saya tidak pernah indah.

Setelah direnungkan sebentar, saya sadar. Taman dan rumah saya adalah gambaran jelas diri saya.
Rumah saya hampir selalu bersih, hampir selalu harum, dan hampir tidak berdebu.
Tapi jauh berbeda dengan taman di depan rumah saya. Begitu tak terurus, begitu tinggi rumputnya, dan begitu tidak jelas bentuk tumbuhannya.

Saya pun sepertinya begitu. Saya sibuk memperbaiki hati, memperbaiki otak, memperbaiki sikap, memperbaiki sifat.
Tapi saya malas membenahi tampilan luar saya. Kemasan saya serampangan, tidak terurus dan tidak jelas bentuknya.

Jelas ini tidak baik. Keduanya seharusnya selaras.
Jika di dalam bersih, seharusnya di luar juga terawat.
Perjalanan masih panjang (mungkin).
Membenahi diri tidak selayaknya satu bagian saja.
Saya harap masih sempat untuk memperbaiki taman kecil di depan rumah saya.

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Lhaa iki apik..🙂 Ini seperti introspeksi diri…

  2. Reblogged this on NonnaPEDIA.

  3. The champions are those who still believe in the dream even if others do not believe it

  4. Terkadang kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia mulai bersikap dewasa.

  5. Tulisan yang sangat menarik sekali.

  6. Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam. Jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah.

  7. pasangan seksualnya yang telah terinfeksi mencapai pada pria dan lebih besar lagi pada wanita. Tingkat infeksi dapat dikurangi dengan menghindari bergantiganti pasangan pemberantasan gonorrhea dari individu yang terinfeksi (yang dapat dilakukan dengan diagnosa dini dan pengobatan)

  8. Nyimak gan .. up up up

  9. komen ane kaga mucul gan ..hmm


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

