Im a Looooser..

June 27, 2008 at 3:23 p | Posted in lucu | 117 Comments

KP3A dari SMU 3 Bandung rela bersusah payah pergi ke Eropa dengan dana pas-pasan untuk mengenalkan pada dunia bahwa angklung itu alat musik dari Indonesia,

Sepasang suami istri di jawa barat rela menjual rumah nya untuk menanam kembali hutan bakau, dan sekarang mereka berhasil meng-import bakau ke banyak daerah di indonesia, dengan biaya mereka sendiri, dan tanpa memungut biaya.

Aku…
Aku??
Apa yang pernah aku lakukan untuk negara ku??

Saat hujan dan banjir dimana-mana aku tetap menyalahkan pemerintah karena tidak becus dalam tata kota. Tapi keseharian ku, aku masih saja buang sampah sembarangan.

Berlagak sombong dengan mobil sliwar-sliwer petentang-petenteng, tapi masih aja aku buang sampah atau puntung rokok ke jalan, kampungan nya aku..

Mencari hiburan dengan nonton di cineplek, beli makanan untuk nyamil sambil nonton, setelah nya aku tinggal di bangku begitu saja.. tidak bertanggung jawab nya aku..

Saat listrik naik aku koar-koar tentang PLN yang korupsi dimana-mana, sementara aku sendiri mengumbar energi setiap hari, menghidupkan tivi tapi tidak aku tonton, menyalakan lampu walau sudah siang..

Giliran air yang naik aku protes PDAM enggak becus, tapi keseharianku, aku tidak perduli dengan ledeng rumah ku yang bocor, tidak perduli dengan kran yang terus mengucur.

Saat anggota DPR ada yang korupsi, aku kembali teriak untuk memecatnya saja, tapi di kantor, aku masih saja curang dengan datang terlambat, masih aja curang dengan melebih-lebihkan jam lembur, aku masih saja menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi, dan kalau atasan menegurku atau mengingatkan, selalu ada saja alasan untuk membela diri..

Dulu waktu sekolah sampai kuliah pun aku sering titip absen, sering nyontek, sering memakai uang sekolah untuk kepentingan ku.
Kesempatan sekecil itu saja aku tidak bisa menghindari dari tidak berbuat curang, bagaimana jika suatu hari aku sendiri yang jadi anggota DPR? tambah rusak kah negara ini??

Tiba saat nya BBM naik, aku pun ikut naik pitam, teriak sana teriak sini, tapi keseharian ku, masih aja aku memilih naik kendaraan pribadi daripada kendaraan umum, masih saja aku memilih naik kendaraan umum daripada jalan kaki..

Setiap malam minggu masih saja aku bersenang-senang dengan teman-teman keliling kota sekedar mejeng ujuk diri, itu pun aku lakukan tidak dengan cara biasa, masih saja aku show off dengan menarik gas sekencang-kencang nya sekedar supaya orang menoleh, benar-benar penggunaan BBM yang sia-sia.

Selalu saja aku menjadi orang pertama yang koar-koar, tapi selalu saja menjadi orang terakhir yang melakukan perbaikan, selalu saja aku menunggu orang lain melakukan sesuatu, lalu aku hanya mengikuti saja, padahal saat bicara, suara ku keras sekali. padahal saat menjelek-jelekan orang, bibirku mencibir sekali,

Mungkin yang aku bisa cuma mencari kesalahan orang lain, tak sekalipun aku memulai dari diri ku sendiri, mungkin aku tidak mau rugi, mungkin aku ingin menguntungkan diri sendiri, mungkin aku pengecut..

About these ads

117 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. *tercekat*
    i’m a looser too….

  2. kan ada jatah berbuatnya masing-masing, neng…

  3. *think*
    iya juga sih…. tapi kala semua org kayak gitu apa jadinya ya…??

  4. tercengang liat tag nya ?? “lucu”

    mencari kesalahan orang mah gampang, yang susah justru bercermin, melihat kesalahan diri sendiri.

  5. mbak Ira :
    sama donk mbak..
    *tossss*

    om Edy :
    lha ya itu om.. sebagai pegawai jatah saya sudah di tetapkan, tapi masih aja saya curang, sebagai mahasiswa jatah saya juga sudah di tetapkan, tapi tetap saja saya curang, sebagai warga negara jatah saya juga sudah ada, tapi tetap saja saya curang..

  6. * melihat *

    * membaca *

    * comment : Nah loh mbak :D *

    * pulang dengan menunduk *

  7. @ mbak Helen :
    kalo semua orang kayak aku..
    aku jadi heran..
    *pasang tampang manis*

    @ Om Suprie :
    lha ya itu mas.. cermin di rumah ku itu retak semua.. waktu aku tanya siapa perempuan paling cantik didunia sambil ngayun palu, cermin nya tetep jujur kalo bukan aku, ya aku pecahin deh..

  8. @ om Eru :
    lah kok pulang om??
    makanan nya belom keluar.. di bungkus aja ya om..
    *nyodorin beling*
    kyaaaaaaaaaaaaaaaa…
    maaf saya kira njenengan masih ikut kuda lumping
    *sembah sembah*

  9. kamu emang bukan contoh yang baik dik ulan
    *sok bijak*

  10. @ om Ade :
    tapi aku contoh yang manis kan om…
    *tersipu-sipu*

  11. nobody is perfect
    *i’m nobody
    kekekeke lawas….

  12. ya udah makanya berubah dong..jangan diratapi aja :)
    salam kenal

  13. Lalu bagaimana dengan diriku…???
    Aaahhhh, kayaknya sama aja, malahan lebih parah dikit…
    cuman dikit thok lho mbak gak banyak.

  14. Refleksi yang sungguh menggugah… sebagos nama yang mpunya blog, Ulan Sutra. *ditabok*

    Hiduf adalah perbuatan, bukan ferkataan… itu pesan moral yang ane tangkef… :D
    *ane memang hebat*

  15. wah, tertohok.
    ini refleksi semua orang, lan.

  16. saya masih naik kendaraan umum dan gak ikut teriak-teriak waktu bbm naik…

    *lhoapahubungannya?*

  17. mari mulai dari diri sendiri mbak! saya salut atas kepeloporan yang telah ditunjukkan oleh mereka.. saya hanya berusaha mencoba di bidang saya.. tentunya yang relevan dengan lingkungan.. salut untuk mbak ulan yang mempelopori gerakan kembali memulai dari diri sendiri..

  18. iya juga sih… memang kadang kita lupa untuk berkaca pada diri sndiri, selalu melihat kesalahan orang lain tanpa menyadari kesalahan sendiri. tapi itu manusiawi ahhh *ngeles*

  19. ah biasa …. namanya juga sedang dalam masa pertumbuhan ….

    .::he509x™::.

  20. yang paling mudah kita lakukan adalah mencari kesalahan orang lain mulai yang kecil sampai yang besar, padahal kita tahu bahwa mencari kesalahan orang lain adalah kesalahan kita terbesar. :D

  21. jangan down gitu dunk… kita cuman belum menyadari apa yang telah kita perbuat untuk negara… nanti juga kita tahu… tapi kalau belum tahu… yah.. karena belum berbuat apa2.. he..he…

    *kabur ah..sebelum di timpukin ma yang punya blog

  22. sama. sama. sama. aku juga bisanya misuh2, belum melakukan apa2.

  23. Ok, mulai dari diri sendiri dengan percaya diri.

  24. Gak mampu komen…..

    malu liat kaca sekarang…..

  25. *nyiapin spanduk*
    *nyiapin toa*
    *nyiapin massa biar gk curang*
    *brangkat ndemo mbak ulan*

    H I D U P U L A N . ! ! ! !

    H I D U P L A Y L A B E J A H N A . ! ! ! !

  26. no comment.

  27. wah, postingan reflektif yang memnyadarkan kita betapa selama ini kita hanya sebatas menimpakan kesalahan pada orang lain. memang bener kok, mbak ulan, gajah di pelupuk mata tak tampak, kuman di seberang lautan kelihatan begitu jelasnya. kesadaran utk melakukan sebuah perubahan memang perlu dimulai dari diri sendiri.

  28. mbak ulan keren :D
    manis juga, cantik ah segalanya deh
    *kehilangan fokus*
    hihihi
    ______________________
    maap lambat lapor!
    salam, goop!

  29. start from little things…

  30. wah , jangan bilang gitu dong
    ngga ada yang looser , everybodi is a winner

  31. Setuju, ketika orang nge CAP lo looser berarti dia sedang mengakatan dirinya sendiri lah yang looser itu

  32. Well dont call ur self a loser my friends .. :)
    hargailah dirimu sendiri .. hargailah .. usahamu walau sekecil apapun ..
    dan janganlah engkau berbangga diri walau engkau sudah berbuat banyak ..

    karena berbangga diri bisa membawa ke kesombongan kalau tidak bisa memanage .. :(

    so kepp try .. thinking wwhat you did .. be proud .. even what you do is for your family ..

  33. ah…
    gw banget…

  34. dan kit harus segera mulai menata diri :D

  35. YA SAYA SENDIRI CUMA BISA COMENT MISUH-MISUH TAPI BELUM SADAR JUGA…..SORRY FREND

    SALAM KENAL …..BOYOLALI

  36. kalo orang jawa bilang
    Gedang Awoh Pakel
    Omong Gampang Nglakoni Angel

    terjemahan:
    pisang berbuah pakel
    ngomong gampang nglakuin susah

  37. i’m a losser too

  38. harus bisa menahan diri untuk sebuah kemenangan yang sejati :)

    halah, komen gue nyambung ga sih* :mrgreen:

  39. wah, harus disebarin nih tulisan ke seluruh manusia indonesia

    yg masih gak bisa aku lakukan sih, naek kendaraan umum. gak ada disini hikhik..negaranya kegedean sih, gak menjangkau sampe ke pedesaan

  40. siang,mbak Ulan. lagi apa?

  41. argh…
    i’m a looser too…

    well, bodo amat mau looser apa kagak, yang penting hepi

  42. Tulisan ulan kali ini, walaupun masuk kategori lucu, ternyata cukup mencekik…
    Kejahatan terjadi, bukan hanya karena niat pelakunya, tapi juga kerena adanya kesempatan. Waspadalah… waspadalah…

  43. Wah, berarti harus intropeksi diri dulu ya, sebelum menilai sesuatu.

  44. Saya juga tuh…
    setiap rupiah yang di keluarkan harus ada pertangungjawabannya*

    *merenung-merenung*

  45. aku itu=masyarakat endonesia kan???hehehehehehe mudah2an kita cepet berubah..
    lam kenal..

  46. Ga seru ah kali ini.. ga ada tante seksinya

  47. Saudara2, ingatlah 3M! Mulai dari yg kecil. Mulai dari sekarang. Mulai dari diri sendiri. Betul? *kesambet Aa’ Gym* :D

  48. looser apaan sih ??
    *jiritttt

  49. ketika yang lain ngeblog, aku ikut2an ngeblog..

    yang lain ganti hape, aku ganti hape..

    yang lain ganti cewek, seketika aku putus cewekku..

    yang lain pada merit, ah… santai aja dulu..

    looser gak yah..?!

    hehehe..
    :mrgreen:

  50. Bisa ganti judul nya ga… dengan kata KITA :)

  51. tertohok, tapi bukan sekedar tertohok

  52. Hehehe… everybody is once a loser. The question is: Who is the worst loser?? :mrgreen:

  53. Ikuti Kompetisi Matematika Nasional 2008 antar SLTA tingkat Nasional. Sebuah ajang yang membudayakan kompetisi antar siswa SLTA pada tingkat nasional bidang ilmu matematika, dan mengenalkan peran IT pada guru dan siswa SLTA.

    Jadwal Kegiatan
    Pendaftaran: 1 Juli – 5 Agustus 2008 Pelaksanaan 12 – 14 Agustus 2008

    Tempat Kegiatan
    Grha STMIK AMIKOM Yogyakarta,
    Jl. Ringroad Utara Condong Catur, Yogyakarta.

    Pendaftaran
    Biaya Pendaftaran: Rp. 50.000,- / tim
    Tempat Pendaftaran: via Online http://kmn.amikom.ac.id
    Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer Bank Mandiri cab. Gejayan Yogyakarta
    No. Rek. 137-00-0540110-0 a.n. Armadyah Amborowati

    Penghargaan (Award)

    * Juara 1 : 10 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
    * Juara 2 : 8 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
    * Juara 3 : 6 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
    * Harapan 1 : 4 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
    * Harapan 2 : 2 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta

  54. mgkin krn kita slalu ngeliat org2x yg lebih kacau drpd kita ya. Jadinya enggan utk melihat contoh2x baik yg ada di hadapan kita. Merasa “gue bukan yg terburuk” kadang2x bisa bikin kita ga sadar2x.

  55. Boro boro ikutan kompetisi match, bukan ga mau hadiahnya, cuman waktu kul juga nilainya C juga dah untung. ga tau mbak ulan ?

  56. Nice Post,
    Sangat dalem…. emang sih orang cuma bisa protes keluar tanpa pernah melihat ke dalam…

    *merenung*

  57. hmm..
    still no comment.

  58. *ikut2an om irdix*
    hmm..
    still no comment.

  59. no coment just wanna say….see u later ;-)
    *pamit*

  60. yeyeyeye..
    we are looser! lalalalala
    *mengacungkan jempol kebawah*

    “kita?? loe aja kalee!”
    haahahahaha

    yo makanya itu kan mbak, kalo dipelajaran kewarganegaraan..
    dimulai dari diri sendiri!

    cie cie cie.. huek

    ps : negaraku udah terlanjur hancur saking banyaknya “looser”, hakhak

  61. Mmmhhh sebuah refleksi.
    Let’s become a winner in negative matters!

  62. saya justru sebaliknya…

    *huahahaha… bohong besar bin ndak bisa dipercaya MODE ON*

  63. Ayo introspeksi diri lagi :)

  64. Hm….
    Menurut saya, mbak ulan ini sdh menyadari kesalahan/kealpaannya…so, saatnya berbenah diri. Mulai sekarang jangan buang sampah sembarangan lagi…setidaknya kalo makan permen, bungkusnya ‘ditabung’ dulu :D

    Saya juga lagi belajar ‘tuk tdk buang sampah sembarangan…:)

  65. Harus mulai dari diri sendiri ya. Ok.

  66. hmmm menohok kita semua….*merenung*

  67. Mbak, orang yang intropeksi diri adalah orang yang berani!
    Keren Boss.

  68. intropeksi diri nan menggugah…….

    yuk….mulai dari diri sendiri

  69. salam kenal mbak ulan..

    menohok diri.
    jadi ingat lagu “jangan bicara” nya bang Iwan Fals.
    manstabs.

  70. WIS NDANG MBAYAR..MADANG..NGOMBE..WAREG..BUBAR..!!
    :D

  71. wah klo inget angklung inget ama pak djoko angklung…. huh… seru….
    yg perlu KAU LAKUKAN UNTUK NEGARA CUMA SATU
    “jangan bikin susah negara” soalnya negara ini dah susah… susah nyari air bersih…susah jalan lancar (macet mulu)…susah maen bola (ga ada lapangan)…susah ngeblog (soalnya laptop diminta adik(….hiks…hiks…. kok jadi curhat ya…)

    *kaburrrrr*

  72. what a nice way to reflect ourselves

  73. *tertohok amat sangat*
    bener… bener…

  74. i`m a looser too :)

  75. untung saya gak ngeblog pakai akses kantor :D

  76. do something..
    starting with small thing and then go global!!
    cita2 besar mesti ada..

  77. Byuh! Mba, keknya saya termasuk si aku ituh..Masih suka merasa diriku paling bener, padahal Looser banget. Moga-moga warga Indonesia baca postingan Mba, biar bisa ngaca dulu seblum bertindak..

  78. betul banget mbak.
    pernah mikir juga gak, kalo kita gak ada kira-kira dunia akan kehilangan ato malah berterimakasih ya?

  79. “Berlagak sombong dengan mobil sliwar-sliwer petentang-petenteng, tapi masih aja aku buang sampah atau puntung rokok ke jalan” perokok juga yaa

  80. Melihat perjuangan kang Maulana dengan SMA 3 dan angklungnya memang membuat kita malu … hebat, salut untuk kang Maul (ah saya jadi ingat di dia yang mengenalkan saya dengan kang Maul) … ngaco yah commentnya :)

  81. ingat 3M ibu.. ibu..

    Mulai dari diri sendiri.. Mulai dari yang kecil.. sama, Mulai dari sekarang..

    bukan begitu, ibu ibu..??

    ibu-ibu?? halo??!!

    *gaya Aa Gym*

  82. saia juga mikir.. udah melakukan apa untuk duniaaaa.. ^mikir^

  83. Hah …
    Bener banget ini …
    Aku langsung berkaca …

    Adakah yang cemong disana … !!!
    ternyata masih banyak

    Thanks Ulan …

  84. duh.. kayaknya cermin semua orang nihh…

  85. Ulan belum muncul juga, padahal yang komen udah segini banyaknya…
    Jangan-jangan ulan lagi ikut jualan pohon bakau…

  86. kalo begitu mulai sekarang do your best aja…
    lakukan hal2 baek mulai dari diri sendiri, mulai yang kecil2 :D

  87. bu… blom mosting lagi… dah gatel mo cuap-cuap dikomentar niyyyy hiks…hiks…

  88. hooo… tertohok! :eek:

  89. bisa menuliskan ini saja uda hebat…!!!

  90. paling ga menyadari segala sesuatunya mulainya dari diri sendiri dan benahi sebelum ribet yang laen diurusin…

  91. Jadi mba ulan yah yang sering pake fasilitas kantor? Sama dong…

    Semua orang akan berkilah “namanya juga manusia” kalo suruh bercermin. Manusia macam apa?

    *gak nyambung*

  92. Membaca tulisan ini seperti melihat diri di cermin.

  93. KP3A dari SMU 3 Bandung rela bersusah payah pergi ke Eropa dengan dana pas-pasan untuk mengenalkan pada dunia bahwa angklung itu alat musik dari Indonesia,

    saya udah baca bukunya.

    Sepasang suami istri di jawa barat rela menjual rumah nya untuk menanam kembali hutan bakau, dan sekarang mereka berhasil meng-import bakau ke banyak daerah di indonesia, dengan biaya mereka sendiri, dan tanpa memungut biaya.

    subhanallah.ternyata masih ada orang kaya gitu.

  94. um..um..umm…….go…go……

  95. b>@ om Epat :
    kalo njenengan nobadi nya aku

    ferfect nya weeessss…
    *malu malu*

    @ mbak Lisa :
    iya mbak ini lagi mau berubah lalu

    memberantas kejahatan..
    jangan bilang bilang kalo aku ini

    sebenar nya cleopatra..
    *tetep malu malu*

    @ om Potter :
    dikit nya gimana??, booong banyak

    kaaaaaaannn hayoooo ngakuuuu..

    @ om Cabe rawit :
    bukaaaaaaaaannn nama ku bukan ulan

    sutra!!!, aku ulan durek
    *malu-malu-in*

    @ marshmallow :
    waduh sumpah enggak bermaksud

    nyindir kooooookkkkk..
    *boong mode on*

    @ mbak CK :
    saya masih teriak tapi nggak pake

    kendaraan umum..
    *bletak*

    @ om Gempur :
    wah saya mempelopori menyantuni

    saya dengan beras dan emas.. ada

    yang minat nggak ya??

    @ mbak Fenny :
    iya mbak.. ayuk ngaca bareng..

    @ om Maningan :
    weh kalo segini masa pertumbuhan

    trus berenti nya kapan??

    @ om Awan :
    woooooo… bahasa nya dalem banget

    om, sampe ke perut bumi..

    @ om ICK :
    hhehehehhe.. kayak nya bener yang

    terakhir deh mas

    @ mbak Venus :
    hehehehhehe… mesuh itu bagus

    untuk kesehatan mbak..

    @ om Ubad :
    ok aku juga mulai dari diri

    sendiri dengan percaya kepada

    Tuhan yang maha Esa

    @ om Windra :
    lupa cukur jenggot ya om??
    sama saya juga belum cukuran..

    @ om Danoe :
    he?? toa itu apa mas??
    aku pesen satu jasmine toa yang

    anget ya

    @ om Irdix :
    mesti kok

  96. @ om Sawali :
    bener om, o iya makasih kemaren

    palajaran singkat di YM nya, saya

    masih mau belajar banyak nh om..

    @ om Goop :
    om.. om..
    *goyang-goyang badan om goop*
    om.. enggak papa??
    om.. sadar om..
    setan setan pergilah
    *sembur*
    om???

    @ om Ngodod :
    link nya mana om?? aku kan enggak

    bisa mengunjungi rumah mu..

    @ om Realylife :
    lepaskan mas.. jangan halangi aku,

    biarkan.. biarkan aku..
    *sinetron*

    @ om Raffaell :
    kalo bilang diri sendiri looser

    jadi sebenar nya yang looser siapa

    mas??

    @ om Tintin :
    ganbateeeeeeeeeeeeennn!!!!
    doakan saya ya!!!!!

    @ om Woelank :
    sama donk..
    *kedip kedip*

    @ om Achoy :
    kayak nya gitu om, sementara

    njenengan menata diri, saya mau

    menata keuangan dulu ya om..

    @ om Doelsuhono :
    link nya mana om?? masak aku kudu

    nyariin njenengan ke boyolali..

    @ om Abdee :
    ho oh ho oh..
    pisang mangkel emang enak di

    goreng..

    @ om Zoel :
    *tooooossss*
    keplek nya menyusul ya mas..

    @ mbak Menik :
    ntar saya jait mbak biar nyambung

    lagi..

    @ mbak Mercuryfalling :
    hiyaaaaaaaaaaaaaaaaa… take me

    mbak.. take me….
    take me out of here!!!1

    pleeeeeeeeeaaaseeee..

    @ om Langitjiwa :
    siang mas Langit, lagi ngetik

    sambil korek korek kuping mas,

    njenengan lagi apa?

  97. @ om Stupiddalien :
    kalo saya mau hepi apa enggak yang

    penting looser mas.. lah.. maksud

    nya.. ya gitu lah.. link nya

    mana??

    @ om sapi moto :
    jadi sebenar nya saya enggak punya

    tag lain om, cuma ada 3 tag di

    blog ku, belom mampu beli tag

    baru, ini lagi nabung mau beli tag

    jinjing..

    @ om Edy :
    ho oh mas biarlah para suhu yang

    menilai, kita tinggal nerima rapot

    aja..

    @ mbak Tukang obat :
    betul mbak, mulai sekarang saya

    mau memotong jatah uang bulanan

    suami..

    @ ploterman :
    hahahahahahha…
    terimakasih sudah meluaskan nya..
    link nya mana mas??
    gimana aku bisa mengunjungi

    balik??

    @ ko besar yang nyamar jadi

    pejabat :
    tante seksi nya lagi datang bulan

    om.. enggak bisa hadir..

    @ om Bee :
    *sembur om Bee*
    om bee.. om bee??
    om..
    njenengan udah sadar om??

    @ om Okta Sihotang :
    looser itu nama gunung mas..

    gunung looser

    @ om Det :
    napa om?? njenengan masih seneng

    fedofil sih, jadi enggak mau nikah

    kaaaaaaaaaaaannnn,

    @ om Kelepon :
    hehehehhee…mana berani bilang

    kita mas, bakal banyak yang protes

    nanti, spikologi nya (halah) orang

    enggak mau disalahkan, lebis

    senang melihat orang bersalah..
    *kesambet yang nyambet om Bee*

    @ om Sagung :
    jadi tertohok plus plus donk mas..

  98. @ om Yari :
    the worst might be who deny..

    @ om Myviolet :
    njenengan ngenyek apa gimana om??
    otak selevel simpoa ompong begini kok diajak kompetisi matematika

    @ om Tigis :
    beneeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrr…
    hehehehehe.. semoga aku segera sadar

    @ om Ubad :
    lha ya itu om.. masih mending c
    aku ngulang 3 kali masih dapet f

    @ om Avante :
    jangan lama lama merenung nya om.. nanti ada yang nyambet lho..

    @ om Irdix :
    aku juga males bales komen mu
    huh..

    @ om Danoe :
    yeeeeeeeeeeeeee… curang!!! nggak bole!!!

    @ om Abeeayang pake TM :
    mau hiatus ya mas??

    @ mbak nana :
    iya makanya aku buat negara

    sendiri di kamar ku mbak..
    kalo njenengan mau ke kamarku

    harus punya pasport lho..

    @ mas IPK4cumlaude :
    hahahahahhaha… ho oh, emang enak

    nya di bidang itu..

    @ om Ndop :
    udah ketauan kok om..

    @ om Gyl :
    ayoooooooooooooo… kemana??

    @ mbak syelviapoe3 :
    udah mbak, kalo nabung sampah bekas permen saya udah bisa, buang hajat sembarangan yang saya belom bisa berenti mbak..

    @ mbak Kniapril :
    kalau mau maksa aku duluan juga

    enggak papa mbak, tapi ntar ya.. aku pikirkan dulu..

    @ mbak Ika :
    njenengan enggak banyak tahi lalat juga kan mbak??

  99. @ om Fuad :
    bole panggil boss tapi jangan suruh saya nggaji njenengan ya om..

    @ om Alex :
    enggak menggugah wong turu di bangunan kan om..

    @ om ArifRahmanlubis :
    untung enggak inget lagu nya Alm Alda

    @ om Danoe :
    njenengan entek e 54 rebu om..
    sama utang yang kemaren..

    @ om Masenchipz :
    ayo di demo om… ayo adik njenengan di demo!! aku mendukung!!!

    @ mas RERERE :
    matur suwon nggih…

    @ om Dimas :
    bukan maksud hati lho mas.. apa daya gunung nya yang minta di peluk

    @ om Hangga :
    hohohohoho
    *salaman*

    @ om Slamet :
    jadi njenengan pake fasilitas apa om??

    @ mbak Rahmawati :
    betul mbak.. kalo cita-cita nya KO Besar malah cuma menggauli om Irdix

    @ mbak Lis :
    betul mbak, saya juga sering ngaca kalo mau dandan mbak, jadi emang saya suka ngaca kalo ngapain aja, takut ada upil masih nggantung..

    @ om Nindityo :
    haihaihaihaihaihaiahiahiahiahiahiahiahi
    hiahaihaihaihaihaiahiahiahiahiahiahiaha
    haihaiahiahiahiahiahiahia
    *ngakak beneran*
    pertanyaan njenengan itu seru juga..

  100. @ om Anggara :
    enggak om udah berenti sekarang saya hidup sehat dengan menghisap cerutu..

    @ mbak Rindu :
    cieeeeeeeeeeeeeee…. ehm ehm… ada apa tuuuuuuuuuhhhh

    @ om Zam :
    kakakakkaka tuh kan yang nyambet

    om Bee balik lagi..
    *sembur om Zam*

    @ mbak ratutebu :
    mmmm… memberi sumbangan pupuk
    mbak??

    @ om NH18 :
    makasih balik mas..
    bole pinjem kaca nya mas??

    @ mbak Kucing keren :
    senang bisa jadi produsen kaca..

    @ om sapi + ajinomoto :
    lhah njenengan emang sakti om.. tau aja..

    @ mbak Fany :
    betul mbak, hari ini aku mulai dari membersihkan diri dengan mengusap ketep di mata..

    @ om masenchipz :
    lha ya itu saya juga udah pengen ngomel ini, kok nggak ada yang mau tak omelin ya??

    @ mbak Chic :
    eh mbak chic.. om joey mana mbak??
    kok sendirian???

    @ mbak theloebizz :
    selain bisa nulis aku juga bisa baca lho mbaaaaaaaaakkk

    @ mbak Natazya :
    betul mbak, dari pada ribet mending ayo bobo’ siang..

    @ om Don Danang :
    hehehehehe.. iya mas saya masih pake fasilitas kantor, kadang fasilitas umum, kadang fasilitas pribadi, pribadi orang lain tapi..

    @ om Welly :
    jadi kita kembar gitu to om??

    @ om Riri Audiyo eh a :
    saya belom bacaaaaaaaa :((
    pinjeeeeeeeeeemmm

    @ om yokeiju :
    mmm where.. where ..???

  101. *auk jadi ngaca*

  102. [...] Something 4 d world!!! Beberapa waktu yang lalu, saia membaca tulisan mba ulan, yang bikin saiia jadi mikir, ternyata selama ini saya belum bisa ngelakuin apapun buat dunia.. [...]

  103. wah wah wah, menggugah banget postingannya, serasa disentil :)

    salam kenal :)

  104. Nice contemplation :)

  105. dejavu euy, ayooo kembalikan aa gym kedunia, biar kita bisa intropeksi diri lagih …

  106. Aline terakhir berbau introspeksi ya … ikutan mengambil manfaatnya ya mBak.

  107. ‘JFK

    kata2 negara bisa diganti agama, ortu, dll

    haiah,,, sok banget si ane,,,

  108. jangan tanya apa yang diberikan negara padamu, tapi apa yang telah kau berikan pada negara

    kata2 negara bisa diganti agama, ortu, dll

    haiah,,, sok banget si ane,,,

  109. Everybody is ignorant, only on different subjects. :)

  110. “butterflies are like people’s random thoughts..they come they go they’re pointless”

    setelah masyarakat bertepuk tangan atas tulisan mbak, apa yg mbak lakukan?
    mencari isu lain untuk dibakar?

    minat berkarir bidang politik?

  111. oh ya, mungkin yang mbak maksud “loser”?

  112. rasa kita kepada negara sering bertepuk sebelah tangan *gak nyambung on mode*

  113. barusan baca posting di milis, ada sepasang suami istri yg mo mendonorkan jasadnya ke FK UGM untuk bahan praktikum mahasiswanya..ketika setelah mereka meninggal nanti, sungguh mulianya……

  114. http://www.mzo_ant@yahoo.com

  115. Lha nèng kosnq g pny cermin je!?Pye jal?

  116. Itulah sifat yg sangat MANUSIAWI dari setiap orang..
    Melihat kekurangan orang terlebih dahulu, introspeksi kemudian..

    Tapi saya percaya..
    Stiap orang, PUNYA arti dan BERARTI untuk orang lain.

    Dan tidak ada 1 pun orang yang hidup sia2..
    Meskipun dia pemabuk, pembunuh, bahkan pemerkosa sekalipun..
    Dia bisa menjadi contoh untuk orang lain..
    Apakah kehidupan seperti itu yang kita ingin kan???

    PERCAYA dan YAKINI..
    Tidak ada 1 orang pun yang hidup sia2..

    GOD Bless you all…

  117. [...] udah ah.. embuh.. yang jelas.. kita sekarang dijajah lagi.. dan aku ga membicarakan soal kapitalis dan idealis-idealis dari negara lain.. aku berbicara soal diriku sendiri.. coz I’m a looooser [...]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 93 other followers

%d bloggers like this: